...program ini merupakan program keberlanjutan yang digelar setiap bulannya di tempat dan dengan tema berbeda yang tentunya ditunggu-tunggu masyarakat
Denpasar (ANTARA News) - Dinas Pariwisata bersama Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kota Denpasar, Bali, menyelenggarakan Kreatif Food Truck sebagai upaya mengembangkan ekonomi kreatif di bidang kuliner yang digelar di Lapangan Parkir Taman Kota Lumintang, Denpasar.

"Kegiatan ini merupakan suatu gagasan Wali Kota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama komunitas Food Truck di Denpasar guna mengembangkan kreatif kuliner yang menyajikan menu lokal sebagai destinasi wisata kuliner," kata Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata (Dispar) Denpasar, I Wayan Hendaryana di Denpasar, Bali, Sabtu.

Ia mengatakan Kreatif Food Truck diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain kuliner dan dimeriahkan dengan musik akustik dari Dria Raba Kota Denpasar untuk menyuguhkan hiburan kepada masyarakat.

Menurut Hendaryana, Kreatif Food Truck merupakan yang pertama kalinya digelar Bekraf Kota Denpasar, namun akan menjadi suatu program keberlanjutan penyelenggaraan setiap bulannya di beberapa titik pariwisata di Kota Denpasar.

"Kegiatan ini pertama kalinya digelar, namun program ini merupakan program keberlanjutan yang digelar setiap bulannya di tempat dan dengan tema berbeda yang tentunya ditunggu-tunggu masyarakat," ujarnya.

Selain untuk mengisi liburan akhir pekan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT ke-231 Kota Denpasar yang puncaknya pada 27 Februari 2019.

Pada kegiatan tersebut akan menampilkan sebanyak 16 dari 33 food truck yang telah terdata di Kota Denpasar yang akan dimulai pukul 13.00- 22.00 Wita.

"Tentu dengan diadakannya kegiatan ini dapat menyuguhkan tempat rekreasi baru dan memberi daya tarik kepada wisatawan serta masyarakat yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Denpasar," kata ujar Hendaryana.

Ia mengajak wisatawan maupun masyarakat untuk mengisi liburan akhir pekan di Kreatif Food Truck sambil menikmati keindahan air mancur menari di Lapangan Lumintang.

Baca juga: Ekonom: industri pariwisata dan industri kreatif untuk penguatan ekonomi

Baca juga: Wisatawan Belgia tumbuh minim, Indonesia ikuti Brussels Holiday Fair

 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019