counter

Gubernur Ridwan Kamil berencana bangun Taman Dilan

Gubernur Ridwan Kamil berencana bangun Taman Dilan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) berbincang dengan pemeran Milea dalam film Dilan, Vanesha Prescilla (kanan) saat jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Dalam jumpa pers tersebut, Ridwan Kamil bersama pemain film Dilan 1990 menyatakan akan memperingati Hari Dilan pada 24 Februari mendatang serta menggelar nonton bareng film Dilan dengan harga tiket hanya Rp 10 ribu. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Bandung, Jawa Barat (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil berencana membangun taman bertema film Dilan, yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, di Kota Bandung.

"Dengan Ayah (Pidi Baiq) saya sudah sepakat agar legenda-legenda kontemporer istilahnya akan kita abadikan dalam sebuah tempat. Taman Dilan nanti ada di sekitar GOR Saparua," kata Gubernur yang biasa disapa Emil itu di Kota Bandung, Minggu.

Seusai menerima kunjungan para pemain dan kru film "Dilan 1991", Gubernur Emil mengatakan pembangunan taman tersebut ditujukan untuk mengabadikan kisah Dilan di Bandung.

Pemain film "Dilan 1991", termasuk Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea, merasa tersanjung saat mengetahui rencana pembangunan Taman Dilan di Kota Bandung.
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (ketiga kanan) bersama pemeran Milea dalam film Dilan, Vanesha Prescilla (kedua kanan) memberikan keterangan saat jumpa pers di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Bandung, Jawa Barat, Minggu (10/2/2019). Dalam jumpa pers tersebut, Ridwan Kamil bersama pemain film Dilan 1990 menyatakan akan memperingati Hari Dilan pada 24 Februari mendatang serta menggelar nonton bareng film Dilan dengan harga tiket hanya Rp 10 ribu. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)


"Nanti adanya tanggal 24 Februari, kita bisa menikmati film bareng-bareng, itu suatu apresiasi buat masyarakatnya juga, kan Dilan itu Bandung ya, jadi kita bareng-bareng menikmatinya di Bandung," kata Vanesha.

Pemeran lainnya, Andovi da Lopez, menyebut rencana pembangunan Taman Dilan di Kota Bandung sebagai hal positif.

"Ada taman yang berasal dari sebuah film, ini menarik banget," kata Andovi da Lopez, yang berperan sebagai Mas Herdi.

Khusus di Kota Bandung, film "Dilan 1991" akan diputar lebih dulu dari jadwal rilis nasional. 

Pada 24 Februari, film "Dilan 1991" akan diputar serentak di bioskop-bioskop Kota Bandung. Khusus warga Bandung, tiket film itu bisa didapatkan dengan harga hanya Rp10 ribu saja.

Para pemain dan kru film "Dilan 1991" datang ke Bandung dalam rangka penetapan Hari Dilan yang akan diperingati pada 24 Februari 2019, bersamaan dengan penayangan perdana film tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil terima pemain dan kru film "Dilan 1991"
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

2 Permintaan Ridwan Kamil kepada Jokowi

Komentar