counter

Human Initiative dan DMI dirikan masjid di daerah terdampak bencana

Human Initiative dan DMI dirikan masjid di daerah terdampak bencana

Peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Hidayah di wilayah terdampak bencana di Dusun Jelantik, Desa Dangiang, Kayangan, Lombok Utara

Jakarta (ANTARA News) - Human Initiative bersama Dewan Masjid Indonesia membangun Masjid Nurul Hidayah di wilayah terdampak bencana di Dusun Jelantik, Desa Dangiang, Kayangan, Lombok Utara. 

Peletakan batu pertama dilakukan pada 8 Februari 2019 disaksikan oleh pejabat desa beserta tokoh masyarakat dan warga setempat.

Pembangunan fasilitas ibadah di wilayah Lombok merupakan bagian dari tahap pemulihan yang dilakukan Human Initiative untuk warga terdampak. 

"Semoga selama proses pembangunan masjid ini berjalan dengan baik dan lancar," ujar Camat Kayangan, H. Mohammad Thohir, S.H. saat acara peletakan batu pertama.

Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia NTB, Dr. H. Mansur yang mengatakan agar pembangunan masjid tersebut dapat memberikan manfaat untuk para penyintas.

"Harapannya dengan dibangunnya masjid Nurul Hidayah ini jamaah-nya semakin ramai. Mari kita memakmurkan dan dimakmurkan, masjid baik itu buat pengurus masjid, jama'ah dan warga sekitar,” kata Ketua Dr. H. Mashur. 

Sementara itu Penasehat HI Djafar Husein mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mempercayakan bantuan melalui HI.

Sampai saat ini, Human Initiative telah mendirikan 10 Masjid Inisiatif di berbagai wilayah di Lombok serta menyalurkan berbagai bantuan kemanusiaan untuk para penyintas di wilayah terdampak. 

Human Initiative terus mengajak seluruh masyarakat untuk turut berkontribusi dengan menyalurkan donasi melalui website solusipeduli.org.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Waka Komisi II DPR RI sarankan KPU revisi PKPU

Komentar