Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir melemah pada perdagangan Kamis (14/2), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,23 persen atau 11,75 poin, menjadi 5.062,52 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 26 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya merosot 3,11 persen.

Diikuti oleh saham kelompok produsen barang fashion mewah internasional Kering yang berkurang 2,46 persen, dan kelompok keuangan internasional Prancis BNP Paribas turun 2,36 persen.

Sementara itu, grup industri Prancis Legrand melonjak 7,14 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham grup manajemen energi global Schneider Electric yang menguat 3,70 persen, serta perusahaan jasa profesional dan konsultan bisnis multinasional Prancis Capgemini naik 3,18 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Wall Street ditutup bervariasi, saham-saham teknologi menguat

Baca juga: Harga emas turun tipis, di atas 1.310 dolar

Baca juga: Dolar AS melemah, Fed bakal hentikan kenaikan bunga

Baca juga: Harga minyak terus menguat dipicu harapan perdagangan dan pengurangan pasokan

Baca juga: Bursa Jerman ditutup jatuh 77,43 poin, saham Bayer anjlok



 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019