New York, AS, (ANTARA News) - Tujuh bulan setelah debut Grand Slam-nya, Jason Jung mencatat kesuksesan terbesar dalam karirnya ketika mengalahkan Frances Tiafoe 6-3 dan 7-5 di putaran kedua turnamen tenis New York Terbuka.
   
Setelah menyia-nyiakan poin pertandingan saat unggul 5-3, Jung sempat lengah dan sempat diperkirakan akan kalah di arena Nassau Coliseum, Long Island, melansir Reuters. Jung yang mewakili Taiwan, kembali menguasai pertandingan dan melepaskan servis kemenangan dengan reaksi tenang.
   
Petenis nomor 143 dunia ini berada di peringkat 114 tepat di bawah Tiafoe, tetapi memiliki kualitas permainan yang melampaui lawannya tersebut. Jung tidak pernah masuk peringkat 100 besar dan terkenal karena mendapat tempat yang beruntung di Wimbledon tahun lalu dengan penampilan imbang di Grand Slam pertamanya, ketika Andy Murray menarik diri karena cedera.
   
Lawan Jung berikut di perempat final Jumat sore adalah unggulan keenam dari Amerika Sam Querrey, yang sebelumnya mengalahkan Radu Albot dari Moldova 6-3 dan 6-4.
 
Di pertandingan lain, petenis Italia Paolo Lorenzi bertemu dengan Brayden Schnur dari Kanada, sementara petenis Spanyol Guillermo Garcia-Lopez menghadapi petenis Amerika Reilly Opelka.

Baca juga: Isner melaju ke perempat final New York Terbuka

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019