counter

Tenis

Mertens akan hadapi Halep di final usai kalahkan Kerber

Mertens akan hadapi Halep di final usai kalahkan Kerber

Petenis Belgia Elise Mertens saat bertanding melawan Kiki Bertens dari Belanda pada perempat final Qatar Terbuka REUTERS/Ibraheem Al Omari (REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI)

    Doha, Qatar, (ANTARA News) - Petenis non-unggulan Elise Mertens mencapai final terbesar dalam karirnya di Qatar Total Open, saat ia mengungguli mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber 6-4, 2-6, dan 6-1 di semifinal.
    Petenis Belgia ini masuk ke final WTA keenam karirnya dan akan menghadapi mantan nomor satu dunia lainnya yaitu Simona Halep, melansir wtatennis, Sabtu.
    Final yang akan dihadapinya menjadi pertandingan ketiga beruntun dalam pekan ini melawan 10 pemain terbaik, setelah sebelumnya juga menekuk unggulan kelima Kiki Bertens di perempat final awal pekan ini.
    "Saya tahu itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar sulit untuk dimainkan. Maksudku, saya harus bermain agresif, tetap di garis saya, karena dia bisa mengembalikan bola itu ke lapangan," ujar Mertens menegaskan.
    Halep, yang akan menjadi lawan Mertens juga sukses melaju ke final setelah mengalami naik-turun saat menghadapi Elina Svitolina.
    Meski sempat kalah di set kedua, namun Halep mengikat kemenangan atas lawannya asal Ukraina itu dengan 6-3, 3-6, dan 6-4.

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar