counter

Di balik pensiunnya Ben Affleck dari Batman

Di balik pensiunnya Ben Affleck dari Batman

Ben Affleck. (Reuters)

Jakarta (ANTARA News) - Ben Affleck (46) akhirnya menjelaskan alasannya pensiun dari Batman dan memutuskan tak muncul di film DC Comics "The Batman" pada musim panas 2021 mendatang, dilansir USA Today, Jumat (15/2).

"Aku mencoba menyutradari sebuah versi Batman dan kerja bareng penulis skenario yang sangat bagus, tapi itu tidak berhasil, aku tak bisa memecahkannya," katanya di "Jimmy Kimmel Live".

"Jadi kurasa sudah saatnya membiarkan orang lain mencobanya. Mereka menemukan orang yang sangat bagus jadi aku senang."

Affleck awalnya mengakui di Twitter bahwa dia tidak akan terlibat lagi dalam film Batman yang akan datang, menyatakan "Bersemangat untuk #TheBatman di Musim Panas 2021 dan untuk melihat visi @MattReevesLA menjadi hidup."

Seperti diumumkan sebelumnya, Matt Reeves ditugasi untuk mengarahkan "The Batman" setelah kepergian Affleck dari film.

Awalnya Affleck yang seharusnya menulis, mengarahkan dan membintangi "The Batman," namun menarik diri dari tugas penyutradaraan dua tahun lalu, meskipun ia mengatakan pada saat itu bahwa ia tetap berkomitmen untuk membintangi film itu.

Selama wawancara dengan USA TODAY pada Januari 2017, Affleck mengatakan dia mengalami masalah dalam mengarahkan dan menulis film.

"Film-film superhero mendapatkan tingkat perhatian yang tidak seperti film apa pun yang pernah aku mainkan. Anda menjadi pemeran utama ke-14 dalam film-film ini dan Internet menjadi gila," kata Affleck. "Aku mengerti dan menerima itu. Itu adalah bagian dari tekanan yang timbul karena melakukan itu. Itu sebabnya aku tidak akan melakukannya, kecuali aku benar-benar merasa yakin tentang hal itu."

Baca juga: Ben Affleck pensiun jadi Batman

Baca juga: Tony Mendez, agen CIA di film "Argo" meninggal dunia

Baca juga: Adam Levine beli rumah Ben Affleck seharga Rp455,2 miliar

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar