counter

Metropolitan

BMKG minta warga waspadai hujan petir di wilayah Jakarta

BMKG minta warga waspadai hujan petir di wilayah Jakarta

Cuaca Ekstrim Awan hitam saat hujan angin melanda kawasan DKI Jakarta dilihat dari kawasan Senayan, Jakarta, Senin (19/3). Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika mengeluarkan peringatan dini guna meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di seluruh wilayah Jabodetabek pada bulan Maret ini. (FOTO ANTARA/Andika Wahyu)

Waspadai kemungkinan hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat yang terjadi pada Minggu antara sore dan malam hari
Jakarta, (ANTARA News) - Masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur perlu mewaspadai kemungkinan hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat yang terjadi pada Minggu antara sore dan malam hari.

Dikutip dari akun Twitter Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta pada Minggu pagi, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan mengalami berawan tebal pada Minggu pagi.

Hujan lokal diperkirakan akan mulai terjadi pada siang hari di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sementara wilayah lainnya berawan.

Hujan lokal masih diperkirakan akan terjadi pada malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya berawan.

Seluruh wilayah Jakarta diperkirakan akan mengalami hujan pada Senin (18/2) dini hari, yaitu hujan lokal di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu serta hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Suhu udara diperkirakan antara 23 derajat Celcius hingga 30 derajat Celcius dengan kelembagan antara 75 persen hingga 100 persen.

Baca juga: BMKG: Jakarta hujan disertai petir

Baca juga: Potensi hujan kilat petir di Jakarta Minggu siang-malam

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

1.278 titik panas kepung Sumatera, Riau peringkat 3 terbanyak

Komentar