counter

Calon dubes untuk PBB usulan Trump mundur dari pengajuan

Calon dubes untuk PBB usulan Trump mundur dari pengajuan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump berangkat setelah menyatakan darurat keamanan nasional di perbatasan Amerika Serikat-Meksiko sambil berbicara tentang keamanan perbatasan di Rose Garden Gedung Putih di Washington, Amerika Serikat, Jumat (15/2/2019). (REUTERS/JIM YOUNG)

Washington (ANTARA News) - Calon Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk PBB usulan Presiden Donald Trump, Heather Nauert, mundur dari pengajuan karena alasan keluarga, menurut pernyataan yang dikeluarkan Departemen Luar Negeri, Sabtu (16/2).

"Dua bulan terakhir menjadi masa-masa yang melelahkan bagi keluarga saya dan karena itu demi kebaikan keluarga saya, saya memutuskan mundur dari pengajuan," kata Nauert dalam pernyataan itu.

Nauert sebelumnya bertugas sebagai juru bicara Departemen Luar Negeri, demikian Reuters melaporkan.

Trump mengajukan Nauert sebagai wakil negara itu di PBB pada 7 Desember lalu. Ia direncanakan akan menggantikan posisi Nikki Haley yang mengundurkan diri pada akhir 2018.

Baca juga: Trump akan calonkan jubir Deplu jadi Dubes di PBB

Baca juga: Masih tak puas soal Yerusalem, Trump utak-atik anggaran PBB


Nauert sebelumnya merupakan pemandu acara Fox News Channel sebelum bergabung ke Departemen Luar Negeri.

Trump menuai kritikan dari Partai Demokrat setelah mengumumkan rencanya untuk mengajukan Nauert. Pihak Demokrat menganggap Nauert tidak memiliki pengalaman diplomatik yang cukup untuk menempati posisi itu.

Redaktur: I Wayan Yoga H/Eliswan Azly

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar