counter

Formula 1

Mobil belum selesai, Williams akan lewatkan hari pertama tes pramusim di Barcelona

Mobil belum selesai, Williams akan lewatkan hari pertama tes pramusim di Barcelona

Robert Kubica dan George Russell bersama mobil F1 baru Williams, FW42 (Formula1.com)

Sayangnya kami harus menunda tes pramusim di Barcelona hingga Selasa pagi
London (ANTARA News) - Williams akan melewatkan hari pertama tes pramusim Formula 1 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol pada Senin karena mereka masih belum menyelesaikan pengembangan mobil balap mereka.

"Sayangnya kami harus menunda tes pramusim di Barcelona hingga Selasa pagi," kata wakil kepala tim Claire Williams dalam pernyataan, seperti dikutip Reuters pada Minggu.

Sebelumnya Williams juga membatalkan sesi perekaman gambar pada Sabtu di Sirkuit Catalunya karena terlambat menyelesaikan paket mobil mereka.

"Kami menghadapi musim dingin yang sangat sibuk di Grove untuk menyiapkan FW42 sebelum musim balapan dimulai dan, walaupun semua orang telah bekerja keras, kami butuh beberapa waktu lagi sebelum mobil ini siap untuk turun."

"Prioritas utama kami adalah untuk selalu memastikan bahwa kami membawa mobil ke trek sebaik mungkin dan kadang butuh waktu yang lebih lama dari yang bisa kalian antisipasi."

Baca juga: Fokus pengembangan, Williams batalkan uji coba awal mobil balap baru
Baca juga: Robert Kubica kembali ke F1 bersama Williams


Williams hanya meraih tujuh poin dari 21 balapan F1 musim lalu dan finis di peringkat buncit konstruktor walaupun menggunakan mesin yang sama dengan tim juara Mercedes.

Mereka memiliki pasangan pebalap baru, rookie asal Inggris Raya sekaligus juara Formula 2 George Russel dan pebalap Polandia Robert Kubica, yang kembali membalap di F1 setelah pulih dari cedera karena kecelakaan reli pada 2011.

Russel akan menjadi pebalap pertama yang menjajal FW42 pada Selasa, sementara Kubica akan turun pada Rabu.  Keduanya akan turun bersama di trek Catalunya pada Kamis.

Pebalap cadangan Nicholas Latifi juga akan berada di belakang kemudi FW42 pada Selasa siang dan Rabu pagi.

"Pastinya kami akan kehilangan waktu namun kami masih memiliki tujuh hari untuk menguji dan kami akan memaksimalkan waktu untuk menyiapkan mobil untuk balapan pertama," kata Williams.

Balapan F1 musim 2019, yang menerapkan perubahan regulasi di aerodinamika mobil, akan memulai balapan GP pertama di Australia pada 17 Maret nanti.

Tim lain, termasuk Mercedes dan Red Bull, telah menjajal mobil mereka di trek pada sesi shakedown.

Khawatir belum selesai menyusun mobilnya, Renault juga akhirnya sempat mengikuti sesi shakedown dan perekaman gambar dengan menurunkan Daniel Ricciardo di belakang kemudi mobil RS19 mereka.

Baca juga: Ini kata Raikkonen soal mobil F1 baru Alfa Romeo
Baca juga: Red Bull luncurkan mobil balap baru dengan balutan livery edisi spesial

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar