Debat Capres

Kepala Bappenas: Debat kedua lebih sentuh masalah substansial

Kepala Bappenas: Debat kedua lebih sentuh masalah substansial

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)


Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menilai Debat Capres 2019 Putaran Kedua lebih menyentuh masalah substansial sesuai tema yang diusung, dibandingkan debat pada putaran pertama lalu.

 "Saya sangat puas ya dengan debat kali ini, karena langsung pada masalah substansial. Jadi kita bisa langsung tahu apa yang ada di visi dan misi," ujar Bambang saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu.

 Menurut mantan menteri keuangan itu, apa yang disampaikan oleh Joko Widodo maupun Prabowo subianto, sudah menggambarkan visi dan misi yang diusung kedua calon presiden tersebut.

"Artinya itu sudah mencerminkan visi dan misi dan langsung pada "case-case" yang kadang harus diangkat di umum," kata Bambang.

Kendati demikian, lanjut Bambang, apapun yang diucapkan oleh kedua calon presiden di forum debat, harus bisa dipertanggungjawabkan dan berdasarkan data-data yang valid.

"Intinya ini memang debat. Jadi message politik harus juga didasari dengan bukti di lapangan dan didukung dengan konsep yang bisa dilakukan," ujar Bambang.
 
 Sementara itu, dari sisi penampilan kedua capres dalam debat putaran kedua ini, relatif sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.
 "Lebih mulus dan kedua capres sudah kelihatan siap," kata Bambang.

Debat Capres 2019 Putaran Kedua pada Minggu (17/2) malam ini mengangkat tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur.


Baca juga: Peneliti: Capres tidak menyinggung masalah perubahan iklim
Baca juga: Pengamat nilai pembahasan infrastruktur kedua capres normatif

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan ibu kota baru harus memperhatikan sanitasi

Komentar