counter

Chanel tunjuk Virginie Viard sebagai penerus Karl Lagerfeld

Chanel tunjuk Virginie Viard sebagai penerus Karl Lagerfeld

Virginei Viard (Instagram/@chanelofficial)

Jakarta (ANTARA News) - Chanel menunjuk Virginie Viard sebagai penerus Karl Lagerfeld lewat sebuah pengumuman di Instagram pada Selasa (19/2), demikian dilansir Paper.

Viard adalah tangan kanan Karl Lagerfeld selama bertahun-tahun.

"Virginie Viard, Direktur Studio Kreasi Fashion CHANEL sekaligus rekan kerja Karl Lagerfeld paling dekat yang sudah bekerja sama lebih dari 30 tahun, dipercaya oleh Alain Wertheimer untuk melaksanakan tugas-tugas kreatif untuk koleksinya, sehingga warisan Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld akan terus hidup," demikian pernyataan tersebut.

Viard memulai karirnya di Chanel sebagai anak magang yang ditugasi menyulam haute-couture pada 1987.

Saat akhirnya dia naik jabatan, ia dan Lagerfeld membentuk hubungan kerja yang kuat, mendorongnya untuk ikut direktur kreatif itu pindah ke Chloe pada 1992.

Setelah lima tahun masa jabatannya di Chloe, ia kembali ke Chanel sebagai koordinator untuk haute couture, sebelum beralih ke koleksi siap pakai pada 2000.

Dia pernah wawancara dengan The Telegraph di mana dia merinci proses kreatifnya bersama Lagerfeld. Viard mengatakan bahwa dia dan Lagerfeld menggunakan pendekatan kolaboratif untuk mengembangkan banyak merek yang debut setiap tahun.

"Saya mengoordinasikan tim, berhubungan dengan pemasok dan memilih kain. Kemudian, tentu saja, saya membuat perlengkapan dengan Karl. Begitu saya menerima sketsa-sketsanya, prosesnya dimulai. Saya mencoba untuk menyenangkannya, tetapi saya juga ingin mengejutkannya," kata dia menjelaskan.

Lagerfeld tidak menghadiri acara Chanel's Spring 2019 Couture pada Januari karena kesehatannya yang melemah. Viard, bertugas mewakili Lagerfeld, ia juga lah yang membungkukkan badan, memberi penghormatan terakhir di ujung acara.

Baca juga: Legenda mode Karl Lagerfeld tutup usia
Baca juga: Meryl Streep sebut Karl Lagerfeld rusak penampilannya di Oscar
Baca juga: "Terbang" bersama Chanel dan Karl Lagerfeld

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar