counter

Tenis

Federer akan kembali bertanding di Madrid Terbuka

Federer akan kembali bertanding di Madrid Terbuka

Petenis Roger Federer saat akan meninggalkan lapangan Rod Lover Arena, Melbourne, usai dikalahkan Stefanos Tsitsipas pada putaran keempat Australia Terbuka. (REUTERS/Adnan Abidi)

Jakarta (ANTARA News) - Roger Federer memastikan partisipasinya pada turnamen Madrid Terbuka tahun ini, Rabu, membuatnya kembali ke musim kompetisi lapangan tanah liat Eropa setelah dua tahun menghilang.

Juara 20 kali Grand Slam itu belum bertanding tahun ini sejak kalah pada babak 16 besar Australia Terbuka oleh petenis Yunani Stefanos Tsitsipas Januari lalu.

Federer, yang satu-satunya gelar Prancis Terbuka diperolehnya pada 2009, memilih untuk melewatkan musim kompetisi lapangan tanah liat Eropa selama dua musim terakhir untuk mengatur jadwalnya.

Petenis Swiss berusia 37 tahun itu adalah petenis kedua paling sukses di Caja Magica di bawah Rafa Nadal, memenangi tiga gelar pada 2006, 2009 dan 2012.

"Federer adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa, bukan rahasia lagi," kata direktur turnamen Feliciano Lopez dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters, Rabu.

"Kami gembira karena kembalinya dia ke Madrid adalah hadiah bagi turnamen ini, namun di atas semuanya fans akan bisa menyaksikan pemain yang unik di Caja Magica. Kembalinya petenis Swiss itu ke lapangan tanah liat dengan Djokovic dan Nadal jangan sampai terlewatkan."

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic dan 11 kali juara Prancis Terbuka Nadal juga diharapkan tampil di Madrid Terbuka, yang akan dimainkan pada 3-12 Mei.

Baca juga: Federer dalam tekanan hadapi Tsitsipas

Baca juga: Usai bungkam Federer, Tsitsipas tantang Batista di perempat final Australia Terbuka

 

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar