Tekan kekerasan perempuan-anak, Kota Makassar luncurkan Puspaga

Tekan kekerasan perempuan-anak, Kota Makassar luncurkan Puspaga

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise memberikan bantuan kepada Puspaga Saturasa Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Jakarta, Senin (17/09/2018). (ANTARA/ Martha Herlinawati Simanjuntak

Kita mau merangkul warga, utamanya kalangan perempuan agar bisa tetap memberikan pengawasan yang maksimal kepada anak-anaknya
Oleh Suriani Mappong dan NS Wardyah

Makassar, (ANTARA News) - Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Makassar akan diluncurkan pada Jumat, 22 Februari 2019 dalam upaya menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Sulawesi Selatan.

"Puspaga hadir dengan tujuan meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera melalui penyuluhan, terkait pola asuh agar hak anak mampu terpenuhi," kata Ketua Puspaga Kota Makassar, Salma Tadjang di Makassar, Kamis.

Kehadiran lembaga itu, lanjut dia, berangkat dari kekhawatiran pada fenomena yang terjadi di masyarakat, seperti ketergantungan anak pada "gadget" dan ditambah lagi oleh kesibukan orangtua.

"Kita mau merangkul warga, utamanya kalangan perempuan agar bisa tetap memberikan pengawasan yang maksimal kepada anak-anaknya," katanya.

Terkait peluncuran Puspaga itu, Salma Tadjang mengundang 90 pengurus shelter, serta Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama anggota DPRD Kota Makassar.

Kegiatan ini akan digelar pada pukul 14.00 WITA di Kompleks Maizonet, Jalan Boungeville Raya nomor 9 Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Kehadiran Puspaga Kota Makassar diharapkan dapat menyediakan layanan satu pintu keluarga, holistik, integratif berbasis hak anak, katanya.

Baca juga: Cegah kekerasan anak melalui Pusat Pembelajaran Keluarga

Baca juga: Polisi Makassar ringkus penganiaya bocah perempuan

Baca juga: Dua tahun berturut-turut, Makassar sabet predikat kota layak anak

Pewarta: Suriani Mappong dan NS Wardyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Uji coba PSBB di Kota Makassar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar