counter

Taufik Hidayat-Butet ingatkan kaum millenial tertib berlalu lintas

Taufik Hidayat-Butet ingatkan kaum millenial tertib berlalu lintas

Mantan pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat dan Liliyana Natsir serta Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam Millenial Road Safety Festival di Batam, Minggu (24/2/2019). (Dok. Humas Polri)

Jangan memberi izin anak-anaknya yang masih kecil mengendarai kendaraan di jalan raya ya
Batam (ANTARA News) - Mantan pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat dan Liliyana Natsir, atau akrab disapa Butet, hadir dalam Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Batam, Minggu, dan mengingatkan kaum millenial untuk tertib dalam berlalu lintas.

Taufik Hidayat menyerukan kepada peserta MRSF yang telah mempunyai anak agar tidak memperbolehkan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan bermotor karena berbahaya.

"Jangan memberi izin anak-anaknya yang masih kecil mengendarai kendaraan di jalan raya ya," kata lelaki beranak dua itu.

Sementara itu, Liliyana yang mendapat sambutan meriah dari puluhan ribu peserta mengaku kaget dengan antusiasme masyarakat Kepulauan Riau dalam menghadiri kegiatan yang digelar sejak pukul 07.00 WIB itu.

Kehadirannya dalam MRSF di Batam untuk mendukung kampanye tertib berlalu lintas serta memotivasi masyarakat agar berupaya meraih prestasi di semua bidang.

"Hari imi saya ingin titip pesan, keselamatan yang paling utama untuk kita dan keluarga di rumah," ujar dia.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menuturkan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kepri pada 2018 sebanyak 1.459 dan 61 persen di antaranya melibatkan generasi milenial dari usia 17 sampai 38 tahun.

Dari ribuan kasus itu, 205 di antaranya berakhir dengan meninggalnya korban kecelakaan lalu lintas.

"Mari kita mengingatkan dalam kebaikan. Kita semua bisa menjadi korban, utamanya adalah generasi milenial," tutur Andap Budhi Revianto.

MRSF di Batam selain menghadirkan sejumlah artis Ibu Kota, seperti Rossa dan Andre Taulany, juga dimeriahkan dengan adanya enam penerjun payung yang mendarat dengan kesulitan tinggi, yakni di depan panggung yang dikerumuni peserta acara.


Baca juga: Perpanjangan SIM di Kepri pecahkan rekor MURI

Baca juga: Peserta Millenial Road Safety Festival di Kepri disebut terbanyak

Baca juga: "Millenial Road Safety Festival" 2019 hadirkan Rossa

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Usai taklukan Hongkong, Owi-Butet tembus semifinal

Komentar