counter

Piala AFF U-22

Kemenpora siapkan konvoi penyambutan Timnas U-22 juara

Kemenpora siapkan konvoi penyambutan Timnas U-22 juara

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (kedelapan kiri) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi (ketujuh kiri) memegang piala beserta pemain dan Ofisial Timnas Indonesia seusai penganugerahan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019). Indonesia menjadi juara setelah mengalahkan Thaliand dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/nz.

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga menyiapkan konvoi untuk menyambut tim sepak bola nasional U-22 yang berhasil meraih gelar juara dalam Piala AFF 2019 di Phnom Penh, Kamboja setelah mengalahkan tim Thailand 2-1, pada Selasa malam.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto, kepada media di Jakarta, Selasa malam, mengaku telah menyiapkan surat yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyambut Timnas U-22 jika mereka berhasil meraih gelar juara di Kamboja.

Surat itu merupakan bentuk apresiasi Kemenpora terhadap presatasi Timnas U-22 yang telah mencapai laga final Piala AFF 2019.

"Jika Timnas U-22 menang dan meraih gelar juara, Kemenpora akan merencanakan untuk gelar konvoi kemenangan sebagai bentuk sambutan kepada timnas," kata Gatot tentang isi surat itu.

Gatot menjelaskan surat permohonan konvoi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu berisi permintaan Kemenpora untuk meminjam bus yang pernah dipakai Tim Persija Jakarta ketika menggelar konvoi kemenangan pada kejuaraan Liga I 2018.

Surat permintaan peminjaman bus dan penyelenggaraan konvoi itu telah disetujui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan akan dikirimkan kepada Gubernur DKI Jakarta.

Namun, Gatot belum menyebutkan secara rinci rute jalan yang akan dilalui ataupun waktu konvoi penyambutan Timnas U-22 juara Piala AFF 2019 itu.

"Kami menyesuaikan dengan jadwal kepulangan para pemain dan tim di Bandara Soekarno-Hatta. Pengalaman sebelumnya, konvoi dilakukan pada sore hari," kata Gatot.

Timnas U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam.

Dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay mengantar Indonesia mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013 silam.Kemenpora siapkan konvoi penyambutan Timnas U-22 juara.

Baca juga: Timnas U-22 ditunggu arak-arakan dan bonus Rp2,1 miliar
Baca juga: Indonesia juara!



 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar