Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih kuat pada perdagangan Selasa (26/2), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris naik 0,13 persen atau 6,87 poin, menjadi 5.238,72 poin.

Sebanyak 19 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas industri dan jasa-jasa ke berbagai industri, Air Liquide, meningkat 1,10 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci yang menguat 0,97 persen, serta pemimpin dunia dalam desain 3D & rekayasa perangkat lunak Dassault Systemes naik 0,70 persen.

Sementara itu, pabrikan mobil Prancis Peugeot mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 1,11 persen.

Disusul oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics yang melemah 1,51 persen, serta produsen baja internasional Arcelomittal turun 1,18 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: Analis: IHSG berpeluang lanjutkan tren positif, dipicu perundingan dagang AS-China
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019