Jakarta (ANTARA) - Jonattan Vegas memimpin putaran pertama Honda Classic dengan catatan 64 pukulan atau 6 di bawah par setelah dia mencetak enam birdie tanpa terkena bogey, sekaligus memimpin dua pukulan di Palm Beach Garden, Florida, Kamis waktu setempat.

Hasil itu mengungguli Lucas Glover serta tiga pegolf lainnya yaitu Zach Johnson, Ernie Els, dan Ben Silverman yang bersama berada di posisi ties kedua dengan catatan 66 pukulan.

"Pukulan dengan iron saya ini menjadi pukulan terbaik yang pernah saya lakukan sepanjang tahun dan saya selalu menyukai ini di lapangan golf," kata Vegas.

"Ini merupakan salah satu lapangan yang saya sukai, anda harus memukul bola dengan baik di sini dan anda harus bisa mengenal lapangan dengan baik, dan kemudian saya mampu membuat beberapa pukulan putt," tambahnya.

Sementara itu, Brooks Koepka, Rickie Fowler, dan Sergio Garcia mencatat 67 pukulan, sedangkan juara bertahan Justin Thomas mencatat 68 pukulan setelah permainan putaran pertama yang memperlihatkan dia memainkan delapan lubang permainan tanpa menggunakan 9-iron.

"Hari ini saya merasa mantap dengan mencatat 2 di bawah par di lapangan ini, dan ini hebat," kata Thomas.

Sam Saunders, yang merupakan cucu legenda golf Arnold Palmer, juga mencatat 68 pukulan, berjuang keras pada permainan lubang ke-15 hingga 17 di mana kondisi sulit dengan kondisi par 4 yang bersanding dengan par 3 yang bisa menjadi bahaya meski tidak banyak angin.

Sementara itu Vegas pada permainan putaran pertama tersebut mampu menjinakkan "fairway" dengan hanya tiga dari 14 pukulan dia ke "fairway" yang kurang akurat dan hanya tiga dari 18 pukulan ke green melenceng, dan dia hanya butuh 29 kali pukulan putt untuk tampil memukau.

"Saya merasa mampu mengnendalikan permainan dengan baik di sepanjang hari," kata Vegas.

Pegolf asal Venezuela berusia 34 tahun itu pernah tiga kali memenangi ajang PGA Tour, memenangi Bob Hope Classic 2011 dan the RBC Canadian Open pada 2016 dan 2017.

 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019