Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir lebih kuat pada perdagangan Jumat (1/3), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris naik 0,47 persen atau 24,66 poin, menjadi 5.265,19 poin, namun saham perusahaan ritel Carrefour jatuh.

Sebanyak 26 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Pemasok komponen otomotif multinasional Prancis Valeo melonjak 4,18 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham grup perusahaan produsen barang-barang fesyen mewah internasional Prancis Kering yang meningkat 3,21 persen, serta produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronic naik 2,26 persen.

Sementara itu, pengecer multinasional Prancis Carrefour mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya melemah 1,61 persen.

Disusul oleh saham produsen cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang berkurang 1,03 persen, serta perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci kehilangan 0,91 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: IHSG cenderung melemah, namun dibuka kuat "sehijau" bursa Asia
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019