Tangerang (ANTARA) -

Pemain Persita, M. Robi menyatakan pihaknya tidak mau mengecewakan pelatih dalam menghadapi Persela Lamongan pada kompetisi Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, rencananya digelar Senin (4/3).

"Lini belakang harus diamankan dari gempuran pemain lawan, ini sudah komitmen kami laga pramusim Liga II," kata M. Robi dihubungi dari Tangerang, Minggu.

Robi mengatakan semua instruksi pelatih Widodo C. Putro dan asisten Wiganda Saputra diterapkan sepenuhnya agar ada perlawanan menghadapi Persela.

Sedangkan Persita dan Kalteng Putra adalah tim Liga II yang mengikuti Piala Presiden 2019 dari 20 tim yang ikut berlaga.

Namun tim yang ikut bertanding adalah Persib Bandung, Persija Jakarta, Arema FC, Persipura Jayapura, Tira Persikabo, PSIS Semarang, Perseru Serui, Barito Putra, Persela Lamongan, Semen Padang, Kalteng Putra, PSS Sleman.

Baca juga: Persita Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persela Piala Presiden

Tim lainnya adalah Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Bali United, PSM Makassar, Madura United, Mitra Kukar.

Piala Presiden terbagi dalam liga lima grup dan Persita di grup E bersama PSS Sleman, Arema FC Malang, Persela Lamongan dan Barito Putra.

Kompetisi pramusim tersebut dengan hadiah utama sebesar Rp3,3 miliar dan juara kedua Rp2,2 milyar.

Dia mengatakan akan menunjukan kinerja terbaik di lapangan terutama lini belakang bersama Habibi.

Mantan pemain timnas itu telah menandatangani kontrak dengan tim berjuluk Pendekar Cisadane untuk memperkuat tim Liga II atas rekomendasi pelatih Widodo.

Padahal sebelumnya, Asisten Pelatih Persita, Wiganda Saputra mengatakan telah menyiapkan strategi khusus menghadapi Persela Lamongan.

Sejumlah pemain baru tim berseragam serga ungu diturunkan di Sleman seperti M. Robi, Jecky Arisandi, Amarzukih, Azka Fauzi, Habibi, Annas Fitriranto dan Syaiful Syamsudin.

 

Pewarta: Adityawarman(TGR)
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019