Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menegaskan timnya akan tetap memburu kemenangan saat melawat ke markas Borussia Dortmund untuk menjalani laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/3) dini hari WIB.

"Pertama-tama kami semua sepakat besok kami harus tampil maksimal. Besok akan menjadi laga sulit, dan kami harus melupakan hasil pada pertandingan pertama, itu pendekatan kami," kata Pochettino dalam jumpa pers pralaga sebagaimana dilansir Reuters, Selasa dini hari WIB.

"Saya pikir kami harus tetap bermain seperti biasanya, mencoba memenangi pertandingan," ujarnya menambahkan.

Menurut Pochettino penting bagi Tottenham untuk tidak memikirkan kemenangan 3-0 pada laga pertama dan memasuki pertandingan kedua dengan level terbaik serta tingkat agresivitas tinggi untuk bisa meraih kemenangan.

Baca juga: Dortmund siap lakukan hal mustahil kala jamu Tottenham

Pelatih asal Argentina itu mengabarkan pihaknya masih harus meninjau lebih lanjut kondisi duo gelandang Inggris Eric Dier dan Harry Winks apakah cukup bugar untuk tampil menghadapi Dortmund, meski keduanya turut bersama rombongan yang bertolak ke Jerman.

"Kami harus meninjau kondisi keduanya. Mereka ada di sini karena kami masih perlu satu hari lagi untuk melakukan peninjauan kondisinya," ujar Pochettino.

"Dier absen cukup lama dan mungkin akan memulai dari bangku cadangan. Untuk Winks, kita lihat besok," kata mantan pelatih Southampton itu menambahkan.

Tottenham tiba di Jerman dengan modal yang cukup baik berupa kemenangan 3-0 pada laga pertama, meski pada pertandingan terakhirnya Pasukan Lilywhites hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra sesama klub London Arsenal pada laga pekan ke-29 Liga Inggris.

Sebaliknya, Dortmund yang baru saja melewati Februari sarat hasil buruk kembali membuka Maret dengan hasil tak meyakinkan ketika dipecundangi FC Augsburg dengan skor 1-2.

Baca juga: Vertonghen bersinar kala Tottenham lumat Dortmund 3-0 di Wembley

Baca juga: Pochettino: Jalan masih panjang walau menang 3-0 atas Dortmund


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019