Pelindo I resmikan program magang bersertifikat

Pelindo I resmikan program magang bersertifikat

PT Pelindo menggelar induksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dengan mengusung tema "Learn and Work Together" . (Antara Sumut/ist)

Sebanyak 56 mahasiswa dari berbagai program studi memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman bekerja di Pelindo 1 selama enam bulan
Medan (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) menggelar induksi Program Magang Mahasiswa Bersertifikat dengan mengusung tema "Learn and Work Together" dalam upaya mendukung program pemerintah memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman bekerja secara langsung di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya di Medan, Selasa, mengatakan  sejak 2018 hingga 2019 ini pihaknya mengagendakan kerja sama dengan 14  universitas dari dalam dan luar Sumatera Utara menggelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Ke-14 perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Panca Budi, Universitas Sari Mutiara, dan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Kemudian Universitas Medan Area, Universitas Negeri Medan, Universitas Prima Indonesia, Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjung Pinang, Institut Teknologi Medan, Politeknik LP3I Medan dan Politeknik Batam.

"Sebanyak 56 mahasiswa dari berbagai program studi memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman bekerja di Pelindo 1 selama enam bulan. PMMB merupakan gagasan Kementerian BUMN yang merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempersiapkan individu yang mampu bersaing dan berkompetisi menghadapi persaingan di era globalisasi," katanya.

 PMMB dilakukan dengan tujuan memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa di Indonesia untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman bekerja secara langsung di BUMN.

Diharapkan program ini nantinya mampu mendorong semangat mahasiswa magang untuk memberikan kontribusi terbaik dan bekerja dengan sepenuh hati dalam menunjukkan bakat dan potensi mereka selama masa magang berlangsung.

"Harapannya di tahun depan, Pelindo 1 bisa menerima lebih banyak mahasiswa magang bersertifikat lagi untuk mencetak SDM yang profesional," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BUMN berbagi keceriaan Nataru di Kepulauan Riau

Komentar