Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra memperpanjang asa Indonesia di Lingshui China Masters 2019 setelah banyak wakil yang harus angkat koper dari kejuaraan dengan level Super 100 itu.

Berlaga di Lingshui Agile Stadium 2, China, Kamis, unggulan ketiga tersebut berdasarkan data di laman BWF menang dengan dua gim langsung, 21-6 dan 21-16.
Kemenangan ini membawa pasangan Sabar/Frengky melangkah ke babak delapan besar.

Pada babak perempat final China Masters 2019, pasangan muda Indonesia ini akan berhadapan dengan unggulan keenam asal tuan rumah China, Huang Kaixiang/Wang Zekang.

Kemenangan Sabar/Frengky itu sedikit mengobati kekalahan pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang dikandaskan tim Taiwan Kuo Yu Wen/Lin Wan Ching.

Febriana/Ribka yang juga berstatus unggulan ketiga itu harus terhenti dalam dua gim langsung dengan skor 9-21 dan 16-21 dalam waktu 38 menit.

Perolehan poin pasangan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2018 itu tak kunjung bisa menyalip pasangan Taiwan karena terus tertinggal sejak menyamakan angka 1-1. Pasangan Febriana/Ribka harus menyerah dengan skor 9-21.

Pada gim kedua pasangan Febriana/Ribka mampu mengambil poin pertama dan keunggulan bertahan hingga kedudukan 10-8. Namun, sang lawan mampu menekan dan mengambilalih keunggulan. Pasangan Indonesia itu akhirnya kembali harus menyerah dengan skor 16-21.

Sebelum melaju ke babak dua China Masters 2019, Febriana/Ribka sempat menumbangkan pasangan tuan rumah Chen Yingxue/Lin Fangling pada babak perdana 32 besar, Rabu (13/3), dengan skor 21-14, 21-15.

Pewarta: Fitri S dan Zuhdiar Laeis
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019