counter

Bhayangkara FC lolos ke perempat final Piala Presiden 2019

Bhayangkara FC lolos ke perempat final Piala Presiden 2019

Suasana pertandingan Grup B Bhayangkara FC kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/3). Laga ini dimenangkan Bhayangkara FC dengan skor 4-1. (Michael Siahaan)

Bekasi (ANTARA) - Bhayangkara FC berhasil lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 4-1 di laga terakhirnya di Grup B yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Keempat gol Bhayangkara FC dicetak oleh Anderson Salles (45+5'), Vendry Mofu (49'), Dendy Sulistyawan (62') dan Rachmad Hidayat (76'). Gol balasan Bali United ditorehkan oleh Melvin Platje (79').

Bhayangkara melaju langsung ke delapan besar Piala Presiden 2019 sebagai juara Grup B dengan mengumpulkan sembilan poin.

Sebagai peringkat kedua Grup B dengan enam poin, peluang Bali United ke perempat final belum tertutup. Sesuai peraturan turnamen, ada tiga "runner up" terbaik dari lima grup yang berhak berada di delapan besar.

Kepastian lolos atau tidaknya Bali bergantung pada hasil-hasil di grup lain. Sebagai informasi, seluruh laga fase penyisihan grup Piala Presiden 2019 baru akan selesai pada Sabtu (16/3).

Dalam pertandingan Bhayangkara kontra Bali, kedua tim yang harus menang agar menjadi juara grup dan langsung lolos ke delapan besar sama-sama menurunkan jajaran pemain terbaik.

Di kubu Bhayangkara, kapten sekaligus bek Indra Kahfi sudah kembali dari cedera dan lini serang masih diisi pemain lincah Ilham Udin Armaiyn.

Sementara Bali United menurunkan Paulo Sergio, Melvin Platje dan palang pintu Willian Pacheco.

Kedua tim tampil seimbang sejak menit pertama laga. Namun, di akhir paruh perdana, pergerakan gelandang Bhayangkara Reksa Maulana di kotak penalti berujung pada pelanggaran oleh Pacheco.

Wasit memberikan tendangan penalti yang dieksekusi sempurna oleh Anderson Salles dan mengubah skor menjadi 1-0.

Di paruh kedua, Bhayangkara tampil lebih menggigit. Mereka menambah gol empat menit setelah babak kedua bergulir melalui sepakan Vendry Mofu memanfaatkan kemelut di kotak terlarang.

Skuat "The Guardian" lalu menjauhkan keunggulan menjadi 3-0 berkat gol 'solo run' Dendy Sulistyawan di menit ke-62'.

Dendy kemudian memberikan assist untuk gol pemain pengganti Rachmad Hidayat di menit ke-76.

Tertinggal dengan skor 4-0 membuat Bali United tersengat dan sukses melesakkan gol pengecil kedudukan dari kaki Melvin Platje di menit ke-79.

Kedua tim mencoba untuk menghadirkan gol lainnya, tetapi skor 4-1 untuk kemenangan Bhayangkara bertahan sampai laga tuntas.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho-pg, Anderson Salles, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi (kapten), Muhammad Fatchu Rochman (38', Arif Setiawan), Dendy Sulistyawan (77', Jonathan de Lima), Muhammad Hargianto, Reksa Maulana (69', Rachmad Hidayat) Rubens da Silva, Vendry Mofu, Ilham Udin Armaiyn (69', Herman Dzumafo).

Bali United: Wawan Hendrawan-pg, I Made Andhika Pradana (65', Dias Angga Putra), Leonard Tupamahu (65', Gunawan Dwi Cahyo), Michael Orah, Willian Pacheco, Brwa Nouri (58', Taufiq), Fadil Sausu (kapten, 80', Sutanto), Paulo Sergio, Melvin Platje, Irfan Bachdim (80', Martinus Ardhi), Yabes Roni (58', Miftahul Hamdi). ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Maruarar Sirait bangga Piala Presiden tanpa uang negara

Komentar