P&G sediakan 25 miliar liter air minum bersih dalam program CSR global

Setelah mencapai target tahun 2020 mengirimkan 15 miliar liter setahun lebih awal, Perusahaan meningkatkan targetnya menjadi 25 miliar liter air bersih pada tahun 2025

CINCINNATI--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Pada Hari Air Dunia kali ini, Procter & Gamble (P&G) merayakan pencapaian target tahun 2020-nya dalam mengirimkan 15 miliar liter air minum bersih melalui Children’s Safe Drinking Water (CSDW) Program nirlabanya. P&G kini tengah mempercepat upayanya membantu menyediakan air minum bersih kepada lebih banyak orang dengan mengirimkan 25 miliar liter – yang setara dengan lebih dari 100 miliar gelas air – di seantero dunia pada tahun 2025.

Untuk melihat rilis pers selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190318005078/en/

Sejak program ini dimulai pada tahun 2004, P&G telah menggandeng jaringan lebih dari 150 mitra guna meningkatkan kesadaran akan krisis air global dan menyediakan air untuk keluarga di lebih dari 90 negara melalui proses pemurnian sederhana yang ditemukan oleh seorang ilmuwan binatu P&G. Hanya dengan satu paket, sebuah ember, sebuah tongkat dan kain bersih, 10 liter air kotor yang berpotensi mematikan bisa diubah menjadi air bersih yang layak minum hanya dalam 30 menit.

Menurut World Health Organization (WHO), hampir 844 juta orang di seantero dunia tidak memperoleh air minum bersih. UNICEF memperkirakan bahwa perempuan dan anak-anak menghabiskan waktu 40 miliar jam tiap tahun untuk mengumpulkan dan mengelola air yang seringkali terkontaminasi. PBB telah memprioritaskan kebutuhan untuk mengatasi hal ini melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB butir enam yang bertujuan memastikan air bersih dan sanitasi yang layak bagi semua pada tahun 2030.

Hingga saat ini, upaya P&G dalam menyediakan air bersih mengubah masyarakat dengan memperbaiki kesehatan, memungkinkan pendidikan dan meningkatkan peluang ekonomi.

“Kami bangga telah mencapai tonggak sejarah 15 miliar liter ini dan terinspirasi oleh peluang untuk membuat dampak yang jauh lebih besar melalui target baru kami,” kata David Taylor, Chairman of the Board, President dan Chief Executive Officer P&G. “Teknologi yang mengubah kehidupan ini telah membantu banyak keluarga selama 15 tahun terakhir, dan kami ingin membantu lebih banyak orang lagi di tahun-tahun mendatang.”

Tahun ini, P&G kembali menggandeng National Geographic untuk memperingati Hari Air Dunia dan berbagi kisah lima “Juara Air” – yang bekerja sama setiap hari, secara individu maupun kolektif dengan P&G, untuk ikut memecahkan krisis air. Para Juara Air ini mewakili empat mitra terbesar P&G dan mencakup:

    * Patricia Heaton, Aktris peraih Emmy award dan Duta World Vision
    * Carolyn Miles, President & CEO Save the Children
    * JP Suarez, Executive Vice President & Chief Administration Officer, Walmart International
    * Job Wasonga, Project Manager, CARE International Kenya
    * Alllison Tummon Kamphuis, Children’s Safe Drinking Water Program Leader, P&G

P&G dan mitra-mitra ini akan berkolaborasi dalam cara-cara berikut ini:

    * World Vision, yang dibangun atas dasar dua miliar liter air yang telah disediakan bersama, akan menggunakan paket P&G sebagai solusi jembatan dan dalam keadaan darurat untuk lebih dari satu juta orang di lebih dari 15 negara di Afrika, Asia dan Timur Tengah.
    * Save the Children, yang genap berumur 100 tahun pada 2019, akan mengirimkan 100 juta liter air bersih kepada keluarga yang terkena dampak bencana alam dan situasi darurat di Ethiopia.
    * Walmart International akan mendukung program tersebut untuk menyediakan 100 juta liter air bersih melalui kampanye internal 1 pembelian = 1 liter pada 2019.
    * CARE akan merayakan 15 tahun kemitraannya dengan P&G dengan memperluas program CSDW di Kenya sehingga menjangkau lebih dari 100.000 orang melalui sekolah dan klinik, sambil juga terus mendukung berbagai upaya tanggap darurat dan edukasi higiene yang mendukung 300.000 orang di Ethiopia.

Untuk informasi selengkapnya tentang kemitraan dengan National Geographic dalam memperingati Hari Air Dunia, kunjungi www.nationalgeographic.com/pgwaterchampions. Untuk informasi selengkapnya tentang Program Children’s Safe Drinking Water, kunjungi www.csdw.org/.

Tentang Procter & Gamble

P&G melayani konsumen di seluruh dunia dengan portofolio terkuat brand terpercaya dan berkualitas, termasuk Always®, Ambi Pur®, Ariel®, Bounty®, Charmin®, Crest®, Dawn®, Downy®, Fairy®, Febreze®, Gain®, Gillette®, Head & Shoulders®, Lenor®, Olay®, Oral-B®, Pampers®, Pantene®, SK-II®, Tide®, Vicks®, and Whisper®. Komunitas P&G mencakup operasi di sekitar 70 negara. Untuk berita dan informasi terkini tentang P&G dan brandnya, silakan kunjungi http://www.pg.com. Untuk informasi selengkapnya tentang upaya Citizenship P&G, kunjungi: https://www.pg.com/citizenship2018.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190318005078/en/

Kontak

Julie deSylva
Senior Communications Manager P&G
Telepon: 1-513-780-0006
Desylva.j@pg.com

Sumber: Procter & Gamble

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kementerian PUPR bangun 26 Pamsimas di Temanggung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar