15 korban banjir bandang Kabupaten Jayapura ditemukan dengan bantuan anjing pelacak Tim K-9

15 korban banjir bandang Kabupaten Jayapura ditemukan dengan bantuan anjing pelacak Tim K-9

Anggota Kepolisian bersama anjing pelacak mencari korban yang tertimbun tanah. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Tim K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirkan masih terdapat korban yang belum ditemukan,...
Jayapura (ANTARA) - Pejabat Polda Papua mengklaim bahwa tim K-9 (anjing pelacak) berhasil membantu menemukan 15 korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, Selasa malam, mengatakan tim K-9 yang berjumlah 15 ekor dan terdiri dari 6 ekor yang didatangkan khusus dari Jakarta dan 9 ekor dari Polda Papua berhasil membantu pencarian belasan korban.

"Tim K-9 tersebut ditempatkan di titik-titik yang diperkirkan masih terdapat korban yang belum ditemukan, karena banyak material kayu dan lumpur sehingga diharapkan dengan bantuan K-9 tersebut dapat mempercepat proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan," tambahnya.

Dari hasil pencarian yang dilakukan tim K-9, sebutnya telah ditemukan 15 jenazah korban banjir bandang Kabupaten Jayapura hingga kini.

Sementara untuk pencarian, yang dilakukan oleh personil Dit Polairud Polda Papua juga memperluas pencarian di bagian kiri danau Sentani dengan menggunakan longboat.

"Harapannya para korban banjir yang dilaporkan hilang bisa segera ditemukan dan cepat teridentifikasi," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pascabom Kartasura, anjing pelacak sisir Stasiun Gambir

Komentar