Paris (ANTARA) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir lebih lemah pada perdagangan Rabu (20/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,80 persen atau 43,24 poin, menjadi 5.382,66 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40, tercatat 32 saham mengalami penurunan harga.

Grup perbankan Prancis Societe Generale mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya merosot 2,63 persen.

Diikuti oleh saham pemasok komponen otomotif global Prancis Valeo yang kehilangan 3,21 persen, serta produsen mobil multinasional Prancis Peugeot turun 3,23 persen.

Sementara itu, perusahaan produsen barang-barang fashion mewah Prancis Hermes Intl meningkat 1,08 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan listrik multinasional Prancis Engie S.A. yang bertambah 0,72 persen, serta perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas industri dan jasa-jasa ke berbagai industri, Air Liquide, naik 0,54 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: Tren IHSG menguat seiring ekspektasi ditahannya suku bunga The Fed

Baca juga: Analisis perkirakan rupiah akan bergerak melemah tipis



 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019