counter

Tenis

Felix melaju ke putaran dua Miami Open

Felix melaju ke putaran dua Miami Open

Felix Auger Aliassime - Canada (chryslene caillaud / panoramic/chryslene caillaud)

Jakarta (ANTARA) - Petenis muda Kanada Felix Auger-Aliassime membukukan kemenangan pada putaran pertama turnamen ATP Masters 1000 kedua tahun ini, setelah melakukan hal yang sama pada BNP Pariba Open yang baru lalu.

Dikutip dari laman ATP, petenis berusia 18 tahun itu melupakan awal yang lamban pada Kamis untuk mengalahkan petenis Norwegia Casper Ruud, 3-6, 6-1, 6-2 dalam Miami Open.

Auger-Aliassime menghadapi lima break point pada set pembuka, namun hanya menghadapi satu pada sisa pertandingan.

Petenis kualifikasi di Miami itu, mencapai putaran ketiga pada turnamen Masters 1000 pertama musim ini, BNP Paribas Open di Indian Wells, setelah Auger-Aliassime mengalahkan peringkat 10 dunia Stefanos Tsitsipas pada putaran kedua untuk memperoleh kemenangan pertamanya atas petenis top 10. Ia selanjutnya akan melawan unggulan 29 Marton Fucsovics dari Hungaria.

Petenis Australia Bernard Tomic maju untuk bertemu dengan unggulan teratas dan enam kali juara Miami Novak Djokovic pada putaran kedua. Juara Chengdu Open itu hanya kehilangan lima gim melawan petenis kualifikasi asal Brazil Thiago Monteiro 6-4, 6-1. Adapun Djokovic telah memenangi seluruh lima pertemuan mereka sebelumnya.

Juara Delray Beach Radu Albot akan bertemu unggulan keempat Roger Federer untuk pertamakalinya. Albot maju ke putaran berikutnya setelah petenis Australia Matthew Ebden tidak melanjutkan pertandingan saat kedudukan 0-6, 2-3.

Di Stadium Court, Damir Dzumhur dari Bosnia dan Herzegovina mengalahkan petenis AS yang memperoleh wildcard Christopher Eubanks 1-6, 6-4, 7-6(5). Dzumhur, peraih dua gelar ATP Tour, mendapat jeda untuk perawatan medis saat kedudukan 6-5 pada set ketiga karena sakit punggung, namun ia bertahan untuk mengalahkan petenis berusia 22 tahun Eubanks, yang menempati peringkat 150 dalam ATP Ranking.

"Ini kemenangan yang bagus akhirnya bagi saya. Saya jarang menang tahun ini. Saya bermasalah dengan percaya diri saya. Saya pikir dalam beberapa pertandingan saya bermain bagus tapi tanpa percaya diri Anda tidak bisa main... Hari ini saya jauh lebih baik," kata Dzuhmhur, yang meningkatkan rekor menang-kalahnya menjadi 3-7 musim ini. "Pertandingan seperti ini... memberimu banyak energi, memberimu banyak keyakinan."

Petenis Jerman Maximilian Marterer mengalahkan petenis harapan tuan rumah Taylor Fritz, 6-4, 3-6, 6-3. Marterer selanjutnya bertemu semifinalis Indian Wells Milos Raonic pada putaran kedua.

Baca juga: Andreescu selamatkan match point untuk maju ke putaran dua Miami

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar