counter

Timnas basket kursi roda putri bertolak ke Thailand

Timnas basket kursi roda putri bertolak ke Thailand

Para atlet tim nasional bola basket kursi roda putra dan putri selepas menjalani sesi latihan. (ANTARA/HO/Timnas Basket Kursi Roda Indonesia)

Bandung (ANTARA) - Tim nasional bola basket kursi roda putri Indonesia bertolak ke Thailand pada Minggu untuk mengikuti sebuah turnamen sekaligus menjadi peserta klinik pelatihan di Negeri Gajah Putih ini pada 25-29 Maret 2019.

"Tim ini dibentuk dari gabungan komunitas wheel-chair di dua kota yakni Bali dan Jakarta," kata Manajer timnas basket kursi roda Indonesia Donald Santoso dalam keterangan resmi yang diterima di Bandung, Minggu malam.

Menurut Donald, timnas telah melakukan persiapan sejak Februari lalu sebelum berangkat ke Thailand.

Selain mengikuti turnamen di sana, timnas basket kursi roda putri juga akan menerima klinik pelatihan yang dipandu oleh pelatih timnas basket kursi roda putri Jerman Holger Glinicki dan peraih dua kali medali emas Paralimpiade basket kursi roda asal Australia Troy Sachs.

Keikutsertaan Indonesia dalam rangkaian acara itu, lanjut Donald, ditujukan untuk menjaga solidaritas dan persaudaraan di kalangan atlet dunia, khususnya cabang bola basket kursi roda se-Asia.

Donald, yang juga merupakan kapten timnas basket kursi roda putra, mengaku belakangan ini mendapat dorongan dari komunitas di kota-kota besar Indonesia untuk menghidupkan kejuaraan basket kursi roda.

"Untuk sektor putra kami juga tengah menanti lampu hijau dari Komite Paralimpade Nasional (NPC) Indonesia untuk bisa berangkat ke ASEAN Paragames 2020 mendatang," kata Donald.

Guna mempersiapkan kontingen ke ASEAN Paragames 2020 Filipina, timnas tengah menyusun rencana seleksi timnas putra dan putri dalam waktu dekat.

Berikut adalah anggota kontingen timnas basket kursi roda putri yang bertolak ke Thailand:

1. Ni Made Ratni (pemain/Bali)
2. Ni Ketut Suarti (pemain/Bali)
3. Elih (pemain/Jakarta)
4. Nadhifa Ramadhani (pemain/Jakarta)
5. Johanna Caroline Sunarto (pemain/Jakarta)
6. Irna Novita (pemain/Jakarta)
7. I Wayan Suardina (mekanik)
8. I Wayan Damai (pelatih)
9. Brian Liu (pelatih kepala)
10. Donald Santoso (manajer)

Baca juga: Pelatih puas dengan performa tim basket Indonesia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar