counter

Desa adat di Denpasar mendapat bantuan Pemkab Badung Rp3 miliar

Desa adat di Denpasar mendapat bantuan Pemkab Badung Rp3 miliar

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta (kiri) saat menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp3 miliar kepada Desa Adat Poh Gading, Ubung Kaja, Denpasar. (FOTO ANTARA/HO-Antaranews Bali/Humas Badung/fik/19

Bantuan dana hibah ini merupakan wujud nyata program Kabupaten BadungAngelus Bhuwanayang artinya dari Badung untuk Bali
Badung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Badung, Provinsi Bali, menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp3 miliar kepada Desa Adat Poh Gading, Ubung Kaja, Kota Denpasar.

"Bantuan dana hibah ini merupakan wujud nyata program Kabupaten Badung Angelus Bhuwana yang artinya dari Badung untuk Bali," kata Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam pernyataan yang diterima di Mangupura, Bali, Senin.

Dana hibah tersebut, diserahkan untuk bantuan dana hibah kepada Tagtag Peguyangan Tengah sebesar Rp1 miliar, Pura Pasek Ubung Rp200 juta, Pura Dalem Penataran Rp100 juta, Pura Dalem Singasari Rp1,5 miliar, Pura Taman Magendra Rp100 juta dan Beji apas Harum sebesar Rp100 juta.

Bupati Badung menjelaskan, kehadirannya di tengah masyarakat adalah murni untuk meringankan beban mereka.

Salah satu contohnya dengan membangun pura, bale banjar dan wantilan, termasuk membantu Sekeha Taruna atau kelompok pemuda.

"Inilah wujud konkret yang kami lakukan sebagai implementasi dari program Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) yaitu, semesta menyeluruh, dan berencana terpola," katanya.

Pihaknya juga berkomitmen untuk membantu meringankan beban pribadi maupun beban komunal masyarakat yang ada di Pulau Dewata.

"Kami harap program ini dapat meringankan beban masyarakat dan ke depan kami tidak berhenti sampai di sini. Sepanjang aspek regulasi memungkinkan dan kemampuan keuangan daerah yang ada di Badung, kami akan terus lakukan ini sampai akhir dari masa jabatan saya sebagai Bupati Badung,” ujar Giri Prasta.

Bendesa Adat Poh Gading, AA Ngurah Ketut Suparta menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung atas kehadirannya di tengah- tengah masyarakat Desa Adat Poh Gading.

"Kami semua menyambut baik dan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memberian bantuan dana hibah bagi warga kami ini," katanya. 


Baca juga: 3.000 peserta meriahkan Badung Festival Bahari

Baca juga: Dinas Kebudayaan Badung konservasi 302 naskah kuno

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar