counter

Tenis

Pratinjau Djokovic dan Federer di putaran keempat Miami Open

Pratinjau Djokovic dan Federer di putaran keempat Miami Open

Juara turnamen tenis Australia Open Novak Djokovic berpose dengan tropinya dalam sesi foto di Royal Botanical Gardens di Melbourne, Australia, Senin (28/1/2019). (REUTERS/Kim Kyung-Hoon)

Jakarta (ANTARA) - Selasa (26/3/2019) waktu lokal Amerika Serikat menawarkan daftar pertandingan yang menggiurkan di Miami Open, dengan semua pertandingan putaran keempat berlangsung di Stadion Hard Rock.

Unggulan teratas Novak Djokovic akan menghadapi ujian berat melawan unggulan ke-22 Roberto Bautista Agut dari Spanyol.

Meskipun petenis Serbia ini menang di FedEx ATP dalam pertemuan keduanya, namun Bautista Agut memenangkan pertandingan terakhir mereka di Qatar ExxonMobil Open bulan Januari, serta menang dalam dua pertandingan lapangan keras terakhir mereka.

Pemain berusia 30 tahun ini dalam kondisi yang bagus musim ini, setelah meraih gelar di Doha dan mencapai perempat final Grand Slam pertamanya di Australia Open.

Djokovic telah bekerja keras dalam dua pertandingan pertamanya di minggu ini, yaitu saat ia dipaksa melakukan "break-set" pada set pertama melawan Bernard Tomic dan saat kalah satu set melawan Federico Delbonis.

Tetapi juara enam kali Miami Open ini tetap dalam kondisi prima di tahap lanjutan turnamen ini dan akan bersemangat untuk membalas kekalahan terakhirnya dari Bautista Agut.

Sementara itu, unggulan keempat Roger Federer menjadi perhatian utama di sesi malam melawan unggulan ke-13 Daniil Medvedev dari Rusia.

Petenis asal Swiss ini meningkatkan penampilannya dalam kemenangan putaran ketiga pada hari Senin, dengan menembakkan 35 winners untuk mengalahkan Filip Krajinovic.

Sebelumnya, Federer memimpin seri FedEx ATP Head2Head melawan Medvedev dengan 2-0, dengan dua kemenangan di bulan Oktober, yaitu Rolex Shanghai Masters dan Swiss Indoors Basel.

Medvedev bermain sepanjang tiga set dengan Federer di Shanghai dan tetap solid dalam hasilnya.

Petenis Rusia itu pun menang bulan lalu di Sofia Open dan memulai musim dengan mencapai runner-up di Brisbane International.

Tetapi dengan hanya satu kemenangan atas pemain Top 10, yaitu atas Wawrinka di Wimbledon 2017, kemenangan besar lainnya akan membawanya pada tingkatan baru dalam karirnya.

Baca juga: Federer dan Anderson melaju ke babak keempat di Miami

Baca juga: Petenis Kanada Andreescu terhenti di babak keempat Miami


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar