London (ANTARA) - Saham-saham pada  Bursa Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Selasa (26/3), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London naik 0,26 persen atau 18,71 poin, menjadi 7.196,29 poin.

Ocado Group, penjual daring yang fokus pada pengiriman makanan, minuman, dan barang-barang rumah tangga berkualitas tinggi, melonjak 4,10 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan jasa pemesanan dan pengiriman makanan daring Just Eat serta perusahaan baja Evraz, yang masing-masing meningkat sebesar 3,83 persen dan 2,59 persen.

Sementara itu, Carnival, operator pelayaran Inggris-Amerika, merupakan pemain terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 8,46 persen.

Disusul oleh saham Ferguson, distributor produk pipa dan pemanas multinasional, yang merosot 7,16 persen, serta Easyjet, maskapai penerbangan berbiaya murah Inggris, turun 2,77 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua

Baca juga: IHSG ditutup menguat seiring naiknya bursa Asia dan aksi beli saham

Baca juga: Bursa Prancis menguat, Indeks CAC 40 berakhir naik 46,74 poin

Baca juga: Bursa Australia ditutup menguat, Indeks ASX 200 naik 4,40 poin

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019