Saya harap Pilpres 2019 bisa berjalan aman semua saudara, boleh beda pilihan tapi semua saudara. Dan Indonesia semakin maju ke depannya
Jakarta (ANTARA) - Nonton bareng (nobar) debat calon presiden keempat yang dihelat oleh relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf di The Hall Senayan City, Sabtu, dipadukan dengan pameran seni dan desain dari berbagai seniman.

Hari Prasetio, ketua pameran yang bertajuk Senyawa Karya Sewujud Doa, mengatakan pameran yang sudah berlangsung dari Hari Rabu lalu, tersebut adalah sebagai cara menghadirkan cara lain dalam berkampanye.

"Untuk hari terakhir ini, kami hadirkan 10 artis dan delapan seniman undangan," kata Hari di Senayan City, Sabtu malam.

Para seniman dan relawan yang menamakan diri Tim Demokreatif tersebut menampilkan berbagai macam karya seni dan desain yakni buku, karikatur, action figure, komik, patung dada hingga desain kaus T-shirt.

Salah satu seniman yang meramaikan pameran, Handra (45), mengatakan dirinya menilai dengan berpadunya nonton bareng dan pameran ini adalah sesuatu yang positif.

"Bagus dan positif ya, pameran seni dipadukan dengan nonton bareng politik. Ini sesuatu yang beda khususnya bagi kami para seniman," ujar Handra.

Kendati Handra mengaku dirinya merupakan pendukung pasangan calon Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, dia berharap pilpres 2019 siapapun yang menang, meskipun itu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, diharapkannya Indonesia akan tetap aman.

"Saya harap Pilpres 2019 bisa berjalan aman semua saudara, boleh beda pilihan tapi semua saudara. Dan Indonesia semakin maju ke depannya," ucap dia.

Debat capres antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto dihelat di Hotel Shangri-La. Tema dalam debat yang keempat kali digelar KPU kali ini adalah pertahanan-keamanan serta ideologi-pemerintahan.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019