London (ANTARA) -  

Sekitar 50 warga Indonesia yang ada di München, dan sekitarnya memberikan dukungan kepada paslon 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019 – 2024 dengan mengelar doa bersama,

Koordinator acara doa bersama, Theresia Dewi kepada Antara London, Minggu, mengatakan acara ini diadakan sebagai dukungan warga Indonesia yang tinggal di München dan sekitarnya kepada paslon 01 untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019 – 2024.

Dikatakan acara diawali dengan menampilkan video ucapan dari Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko S.IP sebagai Ketua Harian Tim Kampanye Nasiona(TKNl) dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemenangan paslon 01 yang dipimpin secara bergantian dari perwakilan masing-masing agama dan dilanjutkan dengan acara makan siang bersama.

Warga Indonesia yang mengikuti acara doa bersama terdiri dari berbagai kalangan mulai dari karyawan, wiraswasta, ibu rumah tangga dan mahasiswa tanpa mengatas-namakan partai politik.

“Kami ingin menunjukkan dengan agama dan suku yang berbeda- beda, tetapi kami tetap solid mendukung paslon 01. Kami melakukan semua ini dengan senang hati, tulus mendukung yang terbaik untuk Indonesia dan berharap semoga dukungan yang kami lakukan ini bisa memberikan semangat untuk warga Indonesia lainnya yang berada di perantauan ataupun di Indonesia untuk lebih perduli dan melakukan kegiatan serupa,” ujar Theresia.

Sekitar pukul dua siang waktu Jerman, acara nonton bareng (nobar) debat Capres dimulai. Di sela-sela istirahat digunakan untuk berdiskusi dan menyampaikan informasi penting mengenai pilpres dan pileg. Setelah acara inti dilanjutkan dengan nyanyi dan menari

bersama Meraih Bintang dan goyang GASPOL sebagai penutup acara.

Warga Indonesia yang mengikuti acara tidak lupa foto bersama yang diadakan di beberapa tempat di kota München seperti ikon kota Odeonsplatz, Rathaus-Marienplatz (Munich Town Hall), dan ZSM (Zoologische Staatsamlung).

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Alex Sariwating
Copyright © ANTARA 2019