Jakarta (ANTARA) - Mantan peraih medali emas Olimpiade Peter Kennaugh memutuskan untuk beristirahat dari balap sepeda profesional karena masalah kesehatan mental.

"Peter akan mengambil waktu istirahat tak terbatas dari balap sepeda profesional karena masalah kesehatan mental," kata tim balap sepeda Bora-Hansgrohe dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Jumat, seperti dilansir Reuters.

"Tim mendukung Peter atas keputusannya itu dan sudah menyepakati bahwa ini adalah tindakan terbaik untuk memastikan dia dapat kembali sehat dalam waktu dekat."

Juara balap sepeda jalan raya Britania pada 2014 dan 2015 itu merupakan anggota Team Sky yang membantu Chris Froome dua kali menjuarai Tour de France pada 2013 dan 2015.

Pebalap sepeda berusia 29 tahun yang memenangi medali emas Team Pursuit pada Olimpiade London bersama Edward Clancy, Geraint Thomas, dan Steven Burke, meninggalkan tim Britania itu untuk bergabung ke tim Bora-Hansgrohe pada tahun lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Bora-Hansgrohe atas dukungan dan pengertian mereka untuk mengizinkan saya memulihkan diri dari olahraga ini. Saya berharap keberuntungan terbaik bagi tim pada sisa musim ini,"kata Kennaugh.

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019