Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer baru saja ditetapkan menjadi pelatih permanen Manchester United, tetapi ia tidak membuang banyak waktu dan sudah menerapkan perubahan kunci pertamanya di tempat latihan Carrington mereka.

Menurut Daily Mail, Solskjaer menempatkan stasiun makanan di kantin mereka untuk mencegah para pemain harus mengantre makan siang bersama para staf klub.

Solskjaer diketahui tidak senang dengan waktu yang harus dihabiskan oleh skuatnya setelah latihan untuk mendapatkan makanan dan ingin memastikan selalu ada cukup waktu setelah latihan pagi mereka usai.

Akibatnya, ia memutuskan untuk memasang sistem jalur cepat pengambilan makanan yang masih akan membuat para pemain makan bersama para staf demi menciptakan suasana kerja lebih menyenangkan.

Para pelatih United telah dikenal sering menerapkan sejumlah peraturan makan di kantin sejak kepergian pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

David Moyes melarang adanya keripik dari menu, yang biasanya menjadi suguhan pra-pertandingan untuk para pemain pada Jumat malam.

Louis van Gaal mendorong adanya percakapan pada waktu makan malam dengan mengganti meja persegi panjang dengan meja bundar untuk mencoba meningkatkan persatuan dalam skuatnya.

Sedangkan Mourinho memastikan para pemain ingat akan kesuksesan mereka sendiri dibandingkan kejayaan dari masa lalu dengan mengganti foto-foto di koridor yang mengarah ke kantin.

Baca juga: Solksjaer akan dibantu direktur teknik
Baca juga: Dipermanenkan United, Solskjaer bidik amankan empat besar
Baca juga: MU resmi ikat Solskjaer jadi pelatih permanen selama tiga tahun

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019