Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting menyusul Jonatan Christie ke babak dua Singapore Open 2019 usai menundukkan Wang Tzu Wei (Taiwan) 21-12, 21-12 di Singapore Indoor Stadium.

"Puji Tuhan di pertandingan pertama bisa mengatasi dengan baik. Tadi mainnya enak, sudah bisa mengatasi permainan dari awal sampai selesai. Terus juga lawan tadi banyak mati sendiri," tutur Anthony dalam keterangan resmi yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Selain bisa menang mudah, pebulutangkis asal Cimahi ini juga mengaku memanfaatkan pertandingan ini sebagai modal dalam adaptasi dengan lapangan.

"Meski lawan mainnya sedang tidak bagus, tapi saya mencoba untuk memanfaatkan untuk adaptasi lagi. Soalnya kemarin pas latihan tidak dapat banyak waktu untuk mencoba lapangan," kata Anthony.

Baca juga: Dijegal Denmark, Gregoria gagal ke babak dua Singapore Open 2019

Pada babak dua, Anthony akan berhadapan lagi dengan Kenta Nishimoto dari Jepang. Keduanya bertemu pada Malaysia Open 2019 pekan lalu.

Dalam pertemuan terakhir itu, Anthony kalah 21-18, 13-21, 21-23 dari Nishimoto.

"Yang pasti lebih belajar lagi dari kemarin di Malaysia. Bagaimana bisa menjaga poinnya, di game ketiga pas penentuan, bisa menyusul tapi sudah kalah jauh. Saya harus coba buat lebih sabar lagi dan menikmati permainan. Harus diingat bahwa lawan Jepang itu tidak mudah, dengan siapa saja. Harus siap capek dan siap susah," tutur Anthony.

Hasil baik yang diraih Anthony dan Jonatan gagal diikuti Tommy Sugiarto yang kalah pada babak pertama melawan Lu Guangzu dari China dengan 17-21 dan 18-21.

Baca juga: Fitriani terhenti di laga perdana Singapore Open 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019