counter

Liga Spanyol

Imbang di markas Valladolid, Getafe batal kembali ke peringkat keempat

Imbang di markas Valladolid, Getafe batal kembali ke peringkat keempat

Para pemain Getafe merayakan gol Mauro Arambarri (18) ke gawang Real Valladolid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Jose Zorrilla, Valladolid, Spanyol, Minggu (14/4/2019). (twitter.com/LaLigaEN)

Jakarta (ANTARA) - Getafe gagal memetik kemenangan dalam laga pekan ke-32 Liga Spanyol saat melawat ke markas Real Valladolid dan hanya bermain imbang 2-2 di Stadion Jose Zorrilla, pada Minggu, sehingga mereka batal mengamankan kembali peringkat keempat klasemen.

Getafe bahkan harus bersusah payah menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Jorge Molina pada masa injury time, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Meski gagal meraih tiga poin penuh, satu poin yang dibawa pulang dari Jose Zorrilla merupakan capaian positif bagi Getafe yang dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di atas lapangan sejak pemain sayap Mathias Olivera menerima kartu kuning kedua dan diusir wasit Jose Luis Munuera.

Getafe sebetulnya unggul lebih dulu berkat tembakan Mauro Arambarri pada saat laga baru berjalan 14 menit.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat penyelesaian Sergi Guardiola menyambut umpan silang kiriman Nacho Martinez pada menit ke-30.

Skor itu bertahan hingga turun minum ketika babak pertama ditutup dengan penyelamatan gemilang kiper Getafe David Soria atas bola tandukan Enes Unal.

Pada menit ke-62 Olivera yang sebelumnya sudah memperoleh kartu kuning kembali diganjar kartu yang sama oleh wasit usai menjatuhkan Oscar Plano di sisi kiri pertahanan Getafe.

Ketimpangan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Valladolid yang terus menekan dan kemudian Djene Dakonam dihukum oleh wasit karena menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti Getafe.

Unal yang menghadapi bola dengan dingin melesakkannya ke sudut kanan atas gawang untuk membawa Valladolid berbalik unggul 2-1 pada menit ke-69.

Waldo Rubio sempat menyarangkan bola kembali ke gawang Getafe pada menit ke-85, namun gol itu dianulir setelah wasit meninjau tayangan ulang dan mendapati Waldo sudah berada dalam posisi offside ketika Nacho melepaskan umpan terobosan.

Valladolid begitu dekat dengan mengantongi tiga poin dari laga itu, namun tiba-tiba dua poin tergelincir dari genggaman mereka karena Plano menjatuhkan Hugo Duro di area terlarang pada masa injury time.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Molina untuk mengamankan satu poin bagi timnya dan memaksa laga berakhir imbang 2-2.

Baca juga: Jinakkan Betis 3-2, Sevilla masuk empat besar

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, keunggulan Barcelona terpangkas lagi

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Valladolid (4-4-2): Yoel Rodriguez; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho Martinez; Keko (Waldo Rubio), Anuar Tuhami (Joaquin Fernandez), Ruben Alcaraz, Oscar Plano; Sergi Guardiola, Enes Unal (Michel)
Pelatih: Sergio Gonzalez

Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes (Hugo Duro); Francisco Portillo (Jorge Molina), Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Mathias Olivera; Angel Rodriguez (Bruno Gonzalez), Jaime Mata
Pelatih: Jose Bordalas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar