Apapun hasilnya dalam Pemilu ini harus diterima dan dihormati sebagai bentuk proses berdemokrasi
Banjarmasin (ANTARA) - Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina mencoblos dan menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Komplek Banjar Indah Permai, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin dengan menggunakan busana sasirangan.

Berdasarkan pantauan Wartawan Antara, Rabu, terlihat Walikota Banjarmasin Ibnu Sina datang ke TPS beserta Istri Siti Wasilah.

Ibnu Sina beserta istri datang ke TPS 02 sekitar pukul 10.30 WITA, mengenakan busana khas Kalimantan Selatan (Kalsel) yang biasa disebut Sasirangan.

Dalam kesempatan itu orang nomor satu di Kota Banjarmasin menyatakan harapannya bahwa Pemilu 2019 di kota setempat berjalan lancar dan aman, tidak terjadi kendala apapun dalam pelaksanaannya.

"Apapun hasilnya dalam Pemilu ini harus diterima dan dihormati sebagai bentuk proses berdemokrasi," ucapnya usai melakukan pencoblosan.

Wali kota Banjarmasin juga meminta agar masyarakat kota seribu menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dan jangan Golput.

Di TPS tempat Ibnu Sina melakukan pencoblosan tercatat dan terdata jumlah pemilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 285 pemilih.

TPS 02 juga terlihat cukup unik karena gerbang TPS dibuat dari pohon pisang serta banyaknya rangkaian janur daun kelapa yang melambai-lambai.  

Baca juga: Wali Kota Depok disambut ondel-ondel
Baca juga: Risma : Siapapun presiden terpilih bisa diterima dengan lapang dada
 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019