counter

Metropolitan

PMJ: Hingga Rabu malam Kamtibmas Jakarta kondusif

PMJ: Hingga Rabu malam Kamtibmas Jakarta kondusif

Polri. (FOTO ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menyebut hingga Rabu malam, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Jakarta dan sekitarnya masih kondusif.

"Sampai saat ini, situasinya bisa dikatakan kondusif, dalam artian masyarakat masih bisa menikmati kegiatan-kegiatannya untuk liburan, kemudian toko-toko juga pada buka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Argo mengatakan Polda Metro Jaya secara intensif terus menerus melakukan pengamanan di ibu kota.

"Masalah pengamanan sudah ada. Pengawalan juga sudah," kata Argo.

Argo juga mengatakan Polda Metro Jaya akan fokus pada perayaan pekan suci yang akan dirayakan umat Kristiani. Pekan Suci yang sudah dimulai pada Minggu Palma (13/4), Kamis Putih (18/4), Jumat Agung (19/4), dan Sabtu Suci (20/4). Kemudian perayaan Pekan Suci akan berlanjut pada Minggu Paskah (21/4).

"Ada petugas yang lain yang ikut mengamankan gereja-gereja," kata Argo.

Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, juga mengatakan fokus Polri kini juga mulai masuk ke tahap menjaga keamanan Pekan Suci, selain mengawal penghitungan suara Pemilu 2019.

"Polri masih fokus mengamankan kegiatan masyarakat lainnya. Hari Jumat ada kegiatan umat Kristiani melaksanakan Jumat Agung, itu kita amankan juga," kata Dedi.

Pemilu 2019 berlangsung pada 17 April 2019 yang berjalan serentak antara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden (Pilpres).

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dilaksanakan pada 17 April 2019.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sinergi Polri melalui Gowes Kamtibmas

Komentar