counter

Liga Champions

Mane akui sempat anggap golnya offside

Mane akui sempat anggap golnya offside

Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) menyontek bola untuk mencetak gol pembuka ke gawang kiper Porto Iker Casillas (kanan) dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto,Portugal, Rabu (17/4/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Andrew Boyers)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mengakui menganggap dirinya berada dalam posisi offside ketika mencetak gol ke gawang Porto dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Dragao, pada Kamis dini hari WIB.

Mane mencetak golnya dengan menyontek umpan silang kiriman Mohamed Salah yang segera direspon putusan offside dari hakim garis.

Namun, wasit Danny Makkelie kemudian mengesahkan gol tersebut setelah ia berkonsultasi dengan VAR.

"Sejujurnya, saya pikir itu offside," kata Mane dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Saya kaget ketika disahkan. Tapi yang terpenting kami lolos ke semifinal. Itu luar biasa," ujarnya menambahkan.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, yang memulai dari bangku cadangan mendukung keputusan akhir wasit sebab ketika gol itu terjadi ia tengah melakukan pemanasan di tepi lapangan dan melihat langsung insiden tersebut.

"Saya sedang pemanasan, tepat di area yang pas untuk melihat proses terjadinya gol Mane. Saya bisa melihat ia berada dalam posisi onside," katanya.

Belakangan gol Mane disusul gol-gol dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Virgil van Dijk untuk memenangkan Liverpool 4-1 atas Porto.

Liverpool lolos dengan agregat 6-1 untuk melangkah ke semifinal menantang Barcelona yang sehari sebelumnya menyingkirkan Manchester United.

Baca juga: Menang 4-1 di markas Porto, Liverpool melenggang ke semifinal

Baca juga: Lumat Manchester United 3-0, Barcelona ke semifinal

Baca juga: Hasil Liga Champions, Tottenham susul Liverpool berkat gol tandang

Liverpool Gembirakan Atlet Disabilitas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar