counter

Bola Basket

Ali Budimansyah tangani timnas 3x3 putra

Ali Budimansyah tangani timnas 3x3 putra

Dokumentasi - Tim Indonesia Putra ( Putih) meladeni permainan tim Cina ( merah) namun sayangnya timnas harus menyerah 22-13 pada laga yang berlangsung di Arena Tennis Center Court Senayan, Jumat malam.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mengumumkan penunjukkan Ali Budimansyah sebagai pelatih kepala tim nasional bola basket 3x3 putra pada Kamis.

Perbasi juga mengumumkan Iskandarsyah Rama Datau sebagai manajer timnas 3x3 putra dan memanggil enam pemain untuk seleksi SEA Games 2019 di Filipina.

Keenam pemain itu terlebih dulu akan disaring untuk membentuk tim yang bakal diboyong ke Changsa, China, pada 23-27 Mei 2019 guna mengikuti turnamen Piala FIBA Asia 3x3.

Keenam pemain adalah Rizky Effendi dari Stapac Jakarta, Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda Pertamina Jakarta), M. Reza F. Guntara (Prawira Bandung), Danny Ray (Prawira), Yerikho Christphor Tuasela (Pacific Caesar Surabaya) dan M. Irman (NSH Jakarta).

Baca juga: Jelang SEA Games, Wahyu Widayat Jati panggil 15 pemain seleksi awal

Menariknya nama-nama lama yang memperkuat timnas 3x3 putra di Asian Games 2018 seperti Rivaldo Tandra maupun Vincent Rivaldi Kosasih tidak muncul.

Selain enam pemain itu, timnas 3x3 putra juga mengundang dua pemain sesi latihan Kevin Moses dari Bogor Siliwangi dan Reggie William Mononimbar (Pelita Jaya Basketball Jakarta).

Ali Budimansyah menangani timnas 3x3 putra didampingi pelatih fisik Edy Suganda, fisioterapis Muhamad Iqbal, pelatih trainer Haivan Mohamad serta ofisial Darsono.

Baca juga: Wahyu Widayat Jati selalu siap jika dipercaya tangani timnas

Mahasiswa Indonesia bakar semangat Timnas di Piala Sudirman

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar