Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 89 atlet dari China akan tampil pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar, 21-24 April mendatang, terdiri atas 46 putra dan 43 putri.

Tim atletik China, dengan salah satu andalannya atlet tolak peluru putri peringkat atas dunia Gong Lijiao, berpartisipasi pada 43 nomor lomba yang dipertandingkan dan diharapkan bisa meraih 10 hingga 12 medali emas, demikian pernyataan Asosiasi Atletik China seperti dikutip Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat.

Pada kejuaraan Asia tahun ini, tim China akan memanfaatkannya sebagai uji coba menuju kejuaraan dunia atletik 2019, yang juga digelar di Qatar September mendatang.

Pada Kejuaraan Atletik Asia 2017, tuan rumah India menjadi juara umum dengan meraih 18 medali emas, sedangkan China di urutan kedua dengan delapan emas.

Namun pada Asia Games 2018 di Jakarta, China menunjukkan dominasinya di cabang atletik dengan mengantongi 12 medali emas.

Sementara itu Indonesia pada kejuaraan atletik Asia di Qatar bulan ini akan mengirimkan 10 atlet, termasuk di antaranya pelari Muhammad Zohri.

Baca juga: Indonesia kirim 10 atlet ikuti Kejuaraan Atletik di Qatar
 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019