counter

PPK TBU Bandarlampung Mulai Pleno Rekapitulasi Suara

PPK TBU Bandarlampung Mulai Pleno Rekapitulasi Suara

Ketua PPK Teluk Betung Utara (TBU) Kota Bandarlampung Sedang Memimpin Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Presiden dan Calon Legislatif (Caleg), Minggu. Yang di hadiri oleh Camat, Kapolsek, serta Danramil Setempat. (Antara.lampung.com/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Teluk Betung Utara (TBU) Bandarlampung mulai melakukan rapat pleno perolehan suara presiden, calon legislatif (caleg) pada hari Minggu.

Ketua PPK Kecamatan TBU Bandarlampung, Hendra, mengatakan rekapitulasi perolehan suara di kecamatan TBU dimulai hari dikarenakan kemarin ada anggota PPS dan PPK serta lainnya mengalami kelelahan.

"Tidak ada masalah logistik ataupun yang berat hanya saja beberapa anggota kami kelelahan dan butuh istirahat," kata dia.

Ia menjelaskan, bahwa pihaknya sudah memberitahu kepada panwascam setempat untuk memberikan waktu satu hari kepada anggota yang kelelahan agar maksimal melakukan rekap suara pada tingkat kecamatan.

Ia mengatakan untuk kecamatan TBU ada enam kelurahan yang akan dilakukan rekap perolehan suara dengan menargetkan dalam satu hari akan menyelesaikan penghitungan suara di dua sampai tiga kelurahan.

"Kita berusaha secepat mungkin menyelesaikannya sebelum tanggal 27 April rekap di kecamatan ini sudah selesai semua," kata dia.

Sementara itu dalam sambutannya Camat TBU Kota Bandarlampung Rohadi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota penyelenggara pemilu di wilayahnya sehingga dapat berjalan lancar hingga sampai pada tingkat kecamatan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada para anggota baik penyelenggara maupun panwas yang telah bekerja dengan keras untuk menyukseskan pemilu kali ini," kata dia.

Ia mengharapkan rekap pada tingkat kecamatan ini akan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala serta aman juga tertib.

Dalam penghitungan suara tersebut terlihat sejumlah personel TNI-Polri yang ikut menjaga proses rekap tersebut dan para saksi dari masing-masing partai.

Aksi dukung dan tolak rekapitulasi suara KPU di kota Medan

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar