Oslo,  (ANTARA News) - Kereta api penumpang berhenti selama dua menit di stasiun-stasiun di Norwegia, Kamis, untuk memprotes serangan Israel di Jalur Gaza.

"Atas dasar situasi kemanusiaan yang diakibatkan oleh serangan Israel di Gaza, badan NLF (Asosiasi Lokomotif Norwegia) memutuskan untuk melakukan unjuk dukungan politik pada rakyat Palestina," kata serikat itu dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP.

"Adalah tugas kami sebagai anggota serikat untuk menanggapi pembunuhan besar-besaran warga sipil yang kami saksikan," katanya, dan menambahkan bahwa semua penumpang kereta api di stasiun pada pukul 16 waktu setempat telah diminta untuk menunggu dua menit sebelum meneruskan perjalanan mereka.

Kereta api yang tidak berada di stasiun pada waktu itu,  menghentikan perjalanannya selama dua menit begitu kereta api itu mencapai stasiun terdekat.

Personel kereta api juga telah dminta untuk memberitahu penumpang mengenai penangguhan itu yang merupakan ekspresi "solidaritas dengan rakyat Palestina...Kami minta penarikan segera tentara Israel dari Gaza," kata serikat (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009