counter

Gantikan London, Turin tuan rumah finals ATP tahun 2021-2025

Gantikan London, Turin tuan rumah finals ATP tahun 2021-2025

Petenis Serbia Novak Djokovic mencium pialanya setelah menjuarai ATP World Tour Finals di O2, London, Inggris, Minggu (16/11). Djokovic menjadi juara tunggal putra ATP World Tour Finals setelah petenis Swiss Roger Federer mundur dari final akibat cedera. (REUTERS/Suzanne Plunkett )

Jakarta (ANTARA) - Stadion Pala Alpitour Turin akan menjadi tuan rumah untuk ATP Finals mulai 2021 hingga 2025 menggantikan London, demikian diumumkan oleh badan tenis putra pada Rabu.

Turin mengungguli Manchester, Singapura, Tokyo dan London yang berada diantara lima venues yang ada dalam daftar setelah lebih dari 40 kota sedunia menunjukkan ketertarikan mereka untuk menjadi tuan rumah turnamen musim penutupan, seperti dilansir kantor berita Reuters.

"Kepindahan ke Turin dan sekaligus membawa ATP Finals masuk Italia itu untuk pertamakali dalam sejarah 50 tahun dan menjadikan Turin sebagai kota ke-15 yang menjadi tuan rumah ajang bergengsi turnamen tenis musim penutupan sejak turnamen itu diresmikan pada 1970," kata ATP dalam sebuah pernyataannya  disini.

O2 Arena London sudah menjadi tuan rumah turnamen tenis itu sejak 2009.

Turnamen memiliki berbagai nama dan kota tuan rumah sejak itu dimulai dari Tokyo pada 1970, termasuk 13 tahun bercokol di New York, enam tahun di Frankfurt dan selanjutnya di Hanover, Lisabon, Sydney, Houston dan Shanghai.

Ajang tersebut diikuti oleh pemain yang bercokol di delapan besar pemain top dunia tunggal dan ganda, dan di turnamen tahun lalu ditawarkan hadiah total 8,5 juta dolar AS, ketika Alexander Zverev merebut gelar setelah mengalahkan Novak Djokovic.

Baca juga: Zverev taklukkan Djokovic untuk menjuarai ATP Finals

Baca juga: Hadapi Thiem di ATP Finals, Federer justru absen latihan

Baca juga: Dimitrov menangi gelar ATP Finals

Pencak silat merambah London

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar