counter

Metropolitan

Penganiaya tewaskan anggota ormas di Daan Mogot ditembak polisi

Penganiaya tewaskan anggota ormas di Daan Mogot ditembak polisi

Dokumentasi penangkapan penangkapan pelaku penganiayaan yang menewaskan seorang anggota ormas FBR bernama Muh Usen di Tanjung Duren oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat. (Dokumen Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat menembak kaki satu pelaku dari empat tersangka diduga terlibat penganiayaan yang menewaskan seorang anggota Forum Betawi Rempug (FBR) Muh Usen di Tanjung Duren, Jakarta Barat, beberapa hari lalu.

Baca juga: Polrestro Jakarta Barat tembak mati perampok bersenjata

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Edi Suranta Sitepu, mengatakan salah satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan petugas saat akan ditangkap.

"Dari empat pelaku yang berhasil kami amankan, satu di antaranya kita berikan tindakan tegas karena berusaha melawan petugas," kata AKBP Edi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Polrestro Jakarta Barat amankan penembak sopir bus

Edi juga mengimbau para pelaku penganiayaan yang masih buron untuk menyerahkan diri tanpa perlawanan, sebab petugas tidak akan segan untuk bertindak tegas dalam memburu para pelaku yang sudah teridentifikasi.

"Ke manapun mereka kabur akan diburu hingga dapat. Tidak ada kendor untuk memburu para pelaku lainnya yang kabur," tegasnya.

Baca juga: Hercules pasrah saat ditangkap Polrestro Jakarta Barat

Selain itu, Edi juga menyuarakan harapan agar semua pihak menahan diri dan menjaga suasana tetap kondusif.

"Kita harapkan tidak ada bentrokan antar organisasi masyarakat," pungkasnya.

Aparat keamanan berjaga di stasiun Rangkasbitung

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar