counter

Metropolitan

Pemprov DKI-British Council laksanakan program "English for Jakarta"

Pemprov DKI-British Council laksanakan program "English for Jakarta"

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Direktur British Council Indonesia, Paul Smith di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (25/04/2019). (ANTARA News/Susylo Asmalyah)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan British Council melaksanakan program English for Jakarta yang diikuti 120 guru SMP, SMP, SMK dan Aparat Sipil Negara (ASN).

"Guru bersama ASN nantinya mengajar sekolah-sekolah dengan bahasa Inggris untuk bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa sebagai ibu kota Indonesia dan ibu kota ASEAN serta salah satu kota besar global dunia karena itu masyarakat di Indonesia, khususnya di ibu kota, perlu bisa menguasai bahasa internasional dengan baik.

Diharapkan pengalaman di Jakarta dapat disampaikan ke dunia internasional, pengetahuan di Jakarta dapat disampaikan ke dunia internasional dan di sisi lain bisa menyerap informasi dari berbagai tempat.

Intinya harus bisa berkomunikasi dengan dunia internasional. Saat ini, bahasa internasional yang paling banyak digunakan adalah bahasa Inggris, karena itulah penting bagi warga Jakarta untuk bisa menguasai dan belajar bahasa Inggris.

Sementara itu, Direktur British Council Indonesia, Paul Smith mengatakan, kerja sama dengan Pemprov DKI merupakan kelanjutan komitmen dalam meningkatkan kapasitas bahasa Inggris guru Indonesia melalui Training of Trainers.

"Kemampuan bahasa Inggris, sebagai bahasa global yang mengiringi perkembangan teknologi akan membantu para ASN mendapatkan inspirasi dan inovasi yang dibutuhkan," kata Paul Smith.

Guna meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat dan memperluas jejaring kerja sama antarnegara," katanya.
Baca juga: Anies akan berikan fasilitas bebas PBB bagi pejuang
Baca juga: Anies memperluas pembebasan PBB kepada orang yang berjasa untuk bangsa
Baca juga: Wapres kembali menemani Anies pulang ke Balai Kota

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ulama Jabar akan dibekali kemampuan berbahasa inggris

Komentar