..kami juga terus melakukan pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur, lebih dari 90 persen jaringan pipa gas PGN dijamin mempunyai kualitas baik hingga masa 30 tahun.
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) tahun 2018, tercatat jumlah pelanggan distribusi gas mencapai 325.914 sambungan, naik dari posisi 299.766 sambungan pada 2017, terlebih lagi adanya lompatan kenaikan jumlah pelanggan sejak 2014 yang hanya sebesar 96.049 sambungan.

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama di Jakarta, Jumat, menjelaskan guna memberikan layanan prima kepada pelanggan eksisting, serta menjadi modal dalam menarik minat konsumen yang lebih luas lagi PGN rutin melakukan inovasi.

PGN telah merencanakan pengembangan infrastruktur gas yang pada 2019, ditargetkan mencapai 109 kilometer untuk distribusi.

“Untuk penguatan pelayanan tersebut, kami juga terus melakukan pengembangan dan pemeliharaan infrastruktur, lebih dari 90 persen jaringan pipa gas PGN dijamin mempunyai kualitas baik hingga masa 30 tahun,” ujar Rachmat.

Terkait ekspansi layanan konsumen, Rachmat meyakini PGN bisa menjangkau target yang telah ditetapkan. Terlebih lagi, sejauh ini PGN mempunyai portofolio sumber daya manusia yang mumpuni di bidang bisnis gas.

Rachmat memaparkan selain berkualitas, SDM yang dimiliki perusahaan juga ditopang generasi milenial. Jumlah generasi milenial tersebut, singgungnya, saat ini adalah mayoritas.

“Dengan begitu, inovasi layanan, pengembangan produk, serta invensi yang sesuai dengan tantangan zaman, akan bisa diatasi PGN,” ucap Rachmat.

Adapun misi sosial yang diemban setiap perusahaan negara, juga telah banyak dilakukan PGN. Perusahaan mempunyai ragam aksi sosial dalam program bina lingkungan, seperti penyediaan sarana ibadah, pendidikan, bantuan bencana alam, ataupun kesehatan.

Selama tahun lalu, nilai CSR yang telah disalurkan PGN mencapai Rp85,92 miliar. “Lewat program sosial itu, segala keberhasilan PGN bisa memberikan efek kepada masyarakat luas,” kata Rachmat.

Baca juga: PGN catatkan kinerja positif tahun 2018
Baca juga: PGN bersinergi penggunaan gas alam dengan Asosiasi Pemasaran Indonesia

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2019