HUT Lanal Nunukan dimeriahkan ratusan pemotor trail petualang

HUT Lanal Nunukan dimeriahkan ratusan pemotor trail petualang

Peserta berupaya melewati tanjakan saat mengikuti Trail Adventure Raon One Day II 2019 di kawsan pegunungan Mata Ie, Aceh Besar, Aceh, Sabtu (23/3/2019). Trail Adventure Raon One Day II 2019 yang digelar untuk mempromosi wisata alam di Banda Aceh dan pegunungan Aceh Besar diikuti 400 rider dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Jogjakarta dan Jawa Tengah. (Antara Aceh/Irwansyah Putra)

Nunukan (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Pangkalan TNI AL Nunukan Kalimantan Utara dimeriahkan ratusan pemotor (rider) trail dari berbagai komunitas guna mengikuti "Oneday Nunukan Trail Adventures", Sabtu. 

Mereka memulai acaranya di Tugu Dwikora Kabupaten Nunukan dan berakhir di Mako Lanal Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan sekira pukul 14.00 WITA

Ketua Pelaksana HUT ke-18 Lanal Nunukan, Kapten Laut (P) Abduk Halik M, Sabtu melaporkan, jumlah pemotor trail yang ambil bagian pada peringatan ulang tahun 2019 ini tercatat 283 sepeda motor.

HUT inj bertemakan "Oneday Nunukan Trail Adventures" dengan menempuh jarak sekira 22 kilometer dengan lintasan yang menantang disertai rintangan.

Peringatan HUT Lanal Nunukan ini juga dimeriahkan artis ibukota jebolan KDI 4 yakni Yati Queena yang menghibur para prajurit dan masyarakat melalui panggung prajurit di halaman mako.

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) M. Machry Mokoagow, M. Tr. Hanla menjelaskan, HUT ke-18 ini diramu dengan sebaik-baiknya demi memberikan kegembiraan kepada prajurit TNI AL dan TNI AD serta kepolisian.

Mengenai peringatan HUT Lanal Nunukan yang cukup meriah ini bertujuan untuk semakin mendekatkan dan mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat melalui panggung prajurit dan Trail Adventure.

Alasannya, komunitas pemotor trail ini diundang dan hadir dari berbagai daerah seperti Malinau, Tarakan, Tanjung Selor dan Kabupaten Berau Kaltim.

Sedangkan Komandan Pangkalan Utama TNI AL Tarakan, Laksamana Pertama TNI Djudijanto mengapresiasi perayaan HUT Lanal Nunukan yang cukup meriah dengan melibatkan unsur masyarakat melalui Trail Adventure dan panggung prajurit.

Ia menilai, upaya Lanal Nunukan semakin mempererat keberadaannya dengan rakyat sangat tepat, terutama setelah pemilu karena masyarakat perlu dieratkan hubungan lagi karena mungkin perbedaan pilihan politik sebelumnya pada Pemilu 2019.

Djudijanto juga menyatakan, TNI dalam hal ini matra laut sangat komitmen menjaga hubungan baik dengan masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI.

"Salah satu cara membina hubungan baik dan mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kebersamaan melalui Trail Adventure dan panggung prajurit," ungkap dia.

Pewarta: Rusman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar